Breaking News:

Rayakan Imlek, Deli Park Podomoro Gelar Pertunjukan Barongsai dan Guzheng

Deli Park Mall menyelenggarakan pertunjukan Guzheng dan Barongsai untuk memberikan suasana khusus kepada masyarakat yang merayakan Imlek.

TRIBUN MEDAN/LISKA
PERTUNJUKAN Guzheng dan Barongsai di Atrium Deli Park Mall Podomoro City Medan, Jumat (12/2/2021). 

Tribun-medan.com, Medan - Deli Park Mal Podomoro City Medan menggelar pertunjukan Guzheng dan Barongsai di Atrium Deli Park M Podomoro City Medan, Jumat (12/2/2021). Pertunjukan ini ntuk memeriahkan perayaan Imlek, 

Direktur Deli Park Mal Podomoro City Medan, Selvyn mengatakan, pihaknya menyelenggarakan pertunjukan Guzheng dan Barongsai untuk memberikan suasana khusus kepada masyarakat yang merayakan Imlek.

"Sebenarnya tahun ini kita tidak bisa melakukan dengan kemeriahan seperti biasanya karena ada pandemi. Tapi tetap kita rasa bahwa satu nuansa Chinese New Year tetap kita bawa untuk memberikan suasana khusus lah untuk saudara-saudara kita yang merayakan Imlek," katanya.

Dirinya mengatakan, perayaan hari ini biasa saja dan tidak melakukan acara yang terlalu meriah.

Penampilan Guzheng dan Barongsai tersebut merupakan salah satu bentuk musik tradisional oriental yang sangat membantu untuk memberikan suasana Imlek yang lebih meriah.

"Dan juga nanti mungkin ada Barongsai, namun kita tidak melakukan Barongsai Show seperti biasanya, tetapi hanya melakukan Barongsai keliling saja," jelasnya.

Hal ini dikarenakan Barongsai diperayai merupakan satu ritual yang bisa mengusir roh jahat atau bad luck. 

Pengunjung dapat menikmati pertunjukan Barongsai mulai dari Atrium hingga berkeliling ke tenang-tenang yang yang di pusat perbelanjaan tersebut.

Hal ini melambangkan agar toko-toko tersebut diberi keberkahan dan dijauhi roh-roh jahat. Barongsai juga naik ke lantai ke lantai lainnya dan mendatangi tenant-tenant lainnya.

"Selain itu juga Deli Park kita memberikan dekorasi yang agak unik tahun ini. Di outdoor kita punya lantern garden. Jadi kita ada taman lentera yang kita hiasi dengan berbagai lentera," jelasnya.

Pengunjung juga bisa berfoto dan menikmati dekorasi berbagai lentera yang berada di taman Deli Park. Di taman tersebut, ada lentera berhenti ikan yang bisa dijadikan objek foto.

Lentera berbentuk ikan tersebut melambangkan rezeki. Sehingga setiap tahun diharapkan setiap tahun membawa rezeki yang baru bagi semua.

"Jadi kita usung tahun ini lebih berwarna, membawa keberanian, membawa rezeki agar tetap semoga di tahun yang akan datang, kita tetap penuh dengan semangat. Sehingga diberikan rezeki dan lainnya," ujarnya. (yui/Tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved