Breaking News:

Wakil Gubernur Sumut Hadiri Pelepasan Ekspor Perdana Plywood di Pelabuhan Sibolga

Komoditas plywood tersebut akan diekspor dengan menggunakan kapal MV Beautriumph yang berbendera Belanda dengan bobot 5.132 GT.

Penulis: Liska Rahayu | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
GENERAL Manager Pelindo 1 Sibolga M Eriansyah (kanan), Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (tengah) dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menghadiri acara seremonial pelepasan kapal ekspor perdana di Pelabuhan Sibolga, Sabtu (13/2/2021). 

Tribun-medan.com, Sibolga - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Sibolga melakukan pengapalan ekspor perdana 5.732 CBM (Cubic Meter) komoditas plywood milik PT Mujur Timber dengan tujuan Antwerp, Belgia dan Tilbury, Inggris, Sabtu (13/2/2021).

Komoditas plywood tersebut akan diekspor dengan menggunakan kapal MV Beautriumph yang berbendera Belanda dengan bobot 5.132 GT dan memiliki panjang 118,4 meter.

Kegiatan pelepasan ekspor perdana ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan ekspor ini.

"Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan kawasan pantai barat dapat mendukung pemulihan perekonomian nasional dan wilayah sekitarnya, serta dapat menjadi sentra penguatan perekonomian," ucapnya.

Sementara itu, General Manager Pelindo 1 Cabang Sibolga Eriansyah mengatakan, ekspor perdana ini merupakan milestone Pelabuhan Sibolga karena menjadi momentum yang menandai kesiapan pelabuhan ini melaksanakan kegiatan bongkar muat internasional.

"Kami berharap dukungan dari pemerintah daerah dan instansi terkait untuk selalu memacu dan merangsang para pengusaha lokal agar secara kontinyu melakukan ekspor komoditas dari wilayah barat Pulau Sumatera Utara ini," ujarnya.

Ditambahkannya, ke depannya pelabuhan Sibolga diyakini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus berkontribusi terhadap peningkatan ekspor nonmigas.

Hal ini, sebutnya, secara langsung juga akan mendorong kinerja neraca perdagangan dan ekonomi nasional.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pelanggan serta dukungan dari stakeholder sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,"  ujar Eriansyah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved