Breaking News:

Akhir Libur Panjang Imlek, Wisatawan Melintas di Berastagi Meningkat 20 Persen

Menjelang hari terakhir libur panjang pasca tahun baru Imlek 2021, kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo, terlihat cukup ramai.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Aktivitas wisatawan yang menghabiskan waktu libur panjang di Pasar Buah, Jalan Gundaling, Berastagi, Minggu (14/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Menjelang hari terakhir libur panjang pasca tahun baru Imlek 2021, kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo, terlihat cukup ramai.

Beberapa objek wisata yang ada di seputar Kecamatan Berastagi, juga terlihat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari beberapa daerah di luar Kabupaten Karo.

Amatan www.tribun-medan.com pada Minggu (14/2/2021), di seputar kawasan Pasar Buah yang menjadi salah satu tempat wisatawan menghabiskan waktu liburnya terlihat ramai.

Baik yang berburu oleh-oleh seperti buah maupun pernak-pernik khas Karo, menunggangi kuda dan delman, maupun yang hanya sekedar mampir untuk menikmati panganan seperti jagung bakar.

Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung mengungkapkan untuk libur panjang kali ini pihaknya mencatat jumlah wisatawan yang datang dan melintas di kawasan Berastagi meningkat sekitar 20 persen dari liburan biasanya.

Ia mengatakan, kondisi ini dikarenakan waktu libur yang lumayan panjang dan dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berlibur ke objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Karo.

"Kalau kita lihat, peningkatan dari libur biasanya kendaraan yang melintas meningkat sekitar 20 persen," ucapnya.

Ketika ditemui di kawasan Tugu Perjuangan, Berastagi, Marpaung menjelaskan jika walaupun wisatawan yang melintas terjadi peningkatan namun hal ini masih terbilang cukup normal.

Untuk arus lalu lintas sendiri hingga pukul 16.00 juga masih terlihat ramai lancar dan tidak terjadi adanya penumpukan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved