Breaking News:

Insentif Tenaga Kesehatan RS Pirngadi Segera Cair, Perubahan Jumlah Insentif Jadi Penyebab

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan, drg Irma Suryani mengatakan gaji para tenaga kesehatan akan dibayarkan dalam waktu dekat.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ARJUNA
SEJUMLAH tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan berdemo, Rabu (10/2/2021).Hal ini dikarenakan dana insentif belum dibayar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Insentif tenaga kesehatan Covid-19 di Rumah Sakit Dr Pirngadi akan segera dicairkan dalam waktu dekat. Jumlah insentif yang sempat tertunda itu yakni selama sembilan bulan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan, drg Irma Suryani mengatakan gaji para tenaga kesehatan akan dibayarkan dalam waktu dekat.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dicairkan. Pokoknya dalam tahun 2021 ini," ujar Irma, Minggu (14/2/2021).

Irma menjelaskan, pencairan dana insentif tenaga kesehatan sempat mengalami kendala dikarenakan adanya perubahan jumlah yang disetujui oleh Kementerian.

“Sebenarnya sudah mau dicairkan akhir tahun itu. Tapi besaran yang disetujui ternyata berubah, ada penambahan. Sementara kita harus tutup buku dan buat laporan, jadi enggak bisa dicairkan,” katanya.

Irma mengatakan, proses pengajuan insentif tenaga kesehatanCovid-19 kerap berubah-ubah.

Awalnya, Dinas Kesehatan Medan mengajukan berkas nakes penerima honorarium yang menangani Covid-19 ke Kementerian Kesehatan sudah diverifikasi.

“Awalnya usulan disampaikan ke Kemenkes untuk diverifikasi kembali oleh mereka. Lama tidak ada kabar tentang hasil verifikasi. Belakangan baru dapat info bahwa aturannya berubah, verifikasi dikembalikan ke daerah masing-masing,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Irma, Dinas Kesehatan Medan melakukan verifikasi sesuai aturan yang baru.

Setelah selesai verifikasi, pihaknya baru akan melakukan pembayaran ke Nakes RS Pirngadi untuk bulan Maret dan April melalui sistem transfer bank ke rekening masing-masing Nakes.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved