Breaking News:

Akhir Masa Jabatan Hefriansyah Noor Sebagai Wali Kota Siantar Belum Jelas

Akhir masa jabatan Hefriansyah Noor sebagai Wali Kota Pematangsiantar belum jelas hingga sekarang.

HO / TRIBUN MEDAN
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Akhir masa jabatan Hefriansyah Noor sebagai Wali Kota Pematangsiantar belum jelas hingga sekarang.

Pasalnya, wakil dari Hulman Sitorus baru dilantik pada Februari 2017, yang berarti belum genap 5 tahun menjabat sebagai kepala daerah.

Kabag Pemerintahan Titonica Zendrato yang ditemui Tribun Medan, Senin (15/2/2021) mengaku masih menanti balasan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait periodesasi akhir masa jabatan Hefriansyah.

"Kita sudah menyurati Pemprov Sumut menanyakan masalah jabatan Wali Kota. Nah, kita tanyakan langsung ke Biro Otda. Tapi kata Biro Otda sedang menunggu balasan dari Kementerian Dalam Negeri," ujar Tito.

Seiring belum jelasnya akhir masa jabatan Hefriansyah sebagai Wali Kota Pematangsiantar, tentu belum diketahui pula kapan (Alm) Asner Silalahi dan dr Susanti Dewayani dilantik sebagai pasangan kepala daerah yang baru hasil Pilkada 9 Desember 2020.

"Belum ada petunjuk ke kita," ujar Tito.

Selain Kota Pematangsiantar, 14 kepala daerah di Sumatera Utara akan mengakhiri masa jabatannya. Hanya saja, belum diketahui akhir jabatannya mengingat beberapa diantaranya masih berperkara di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terdapat tujuh daerah yang masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), yakni Medan, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Selatan dan Samosir.

Untuk Binjai, Serdangbedagai, Labuhanbatu Utara, Sibolga, Humbang Hasundutan, Toba dan Pakpak Bharat, hasil pilkadanya tidak sampai bersengketa di MK.

Kemudian daerah yang akhir masa jabatan bupati/wali kotanya pada April 2021, yakni Simalungun, Karo, Gunungsitoli, Nias, Nias Barat, Nias Utara dan Nias Selatan.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved