Breaking News:

Besok, DPRD Medan Gelar Sidang Paripurna Pengusulan Pemberhentian Akhyar Sebagai Wali Kota

Besok pagi akan ada sidang paripurna pemberhentian Pak Akhyar. Karena pengusulan pengangkatan dari sini, usulan pemberhentian juga dari DPRD.

Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
AKHYAR Nasution dilantik sebagai Wali Kota Medan ke-17 di Aula Tengku Rizal Nurdin Pemprov Sumut, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPRD Medan dijadwalkan bakal menggelar sidang paripurna pemberhentian Akhyar Nasution dari jabatan Wali Kota Medan sisa masa jabatan 2016-2021 pada Selasa (16/2/21).

Hal ini berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan tentang penyusunan jadwal agenda kerja bulan Februari 2021.

"Besok pagi akan ada sidang paripurna pemberhentian Pak Akhyar. Karena pengusulan pengangkatan dari sini, usulan pemberhentian juga dari DPRD," ujar Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, kepada tribun-medan.com, Senin (15/2/2021)

Sidang paripurna pemberhentian Akhyar Nasution dilakukan karena adanya surat dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

"Biasanya kan usulan pemberhentian itu lima tahun sekali. Ini karena usulan pengangkatan di akhir masa jabatan. Jadi berdekatan dengan usulan pemberhentian," katanya.

Sebelumnya, Akhyar Nasution dilantik menjadi Wali Kota Medan definitif sisa periode 2016-2021 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis 11 Februari 2021 lalu.

Akhyar sendiri usai dilantik menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Medan. Dalam sisa masa jabatannya, ia berjanji akan menjaga Medan tetap kondusif.

"Tanggal 17 (Februari) nanti saya akan mengakhiri masa jabatan, untuk itu saya meminta maaf kepada warga Medan atas apa yang belum dilakukan belum bisa diterima, saya mohon maaf," ujar Akhyar.

Meski begitu, Akhyar mengaku tidak sedikit yang sudah dilakukannya untuk warga Medan.

"Apa yang sudah dilakukan silakan dimanfaatkan, silakan dinikmati. Kalau tidak berkenan, kami mohon maaf untuk itu semua," tuturnya.

Menurut dia, yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini adalah mempersiapkan dokumen administrasi pelaksanaan kegiatan agar dapat dijalankan.

"Saat ini sedang persiapan administrasi pelaksanaan APBD Kota Medan, DPA (Daftar Perincian Anggaran). Sehingga rencana program bisa dijalankan, memang ada sedikit terhambat karena peralihan sistem," ungkapnya.(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved