Breaking News:

Hindari Dampak Cedera Atlet, Pabersi Medan Jalin Kerjasama dengan Klinik Fisioterapi

Yokaika menyambut positif dan mendukung penuh atlet-atlet angkat berat Sumut yang berjuang mengikuti PON XX 2021 di tanah Papua. 

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
PENGURUS Pabersi Kota Medan saat berfoto bersama dengan petugas klinik fisioterapi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hal utama yang harus dilakukan guna menghindari cedera seorang atlet adalahmelakukan program pemanasan secara tepat sesuai arahan. 

Dengan adanya proses pemanasan sebelum berlatih, maka peregangan otot-otot yang bekerja saat proses latihan, dapat bekerja dengan baik. 

Pernyataan tersebut disampaikan Maulana Yokaika dari klinik fisioterapi saat menerima audensi pengurus Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Medan.

Pada kesempatan tersebut, Yokaika yang didampingi Dasarius Giawa dan Azmi menyambut positif dan mendukung penuh atlet-atlet angkat berat Sumut yang berjuang mengikuti PON XX 2021 di tanah Papua. 

"Dalam hal ini, klinik fisioterapi siap membantu Pabersi Medan terkait penanganan masalah cedera ringan dan berat seorang atlet. Intinya dari kerjasama ini adalah, bagaimana pentingnya mencegah cedera otot dari seorang atlet yang rutin dalam menjalankan program baik itu latihan berat maupun ringan. Selain itu juga, jika kita memberikan masukan melalui program klinik fisioterapi sudah tentu atlet-atlet akan lebih fokus berlatih guna mengejar prestasi," kata Maulana Yokaika, Sabtu (13/2/2021).

Yoka menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan membagikan beras FORTIFIKASI yang memiliki kandungan vitamin tinggi dalam meningkatkan kualitas tubuh agar lebih sehat.

"Dalam waktu dekat akan kita bagikan dan saya kira beras ini sangat pas jika dikonsumsi atlet-atlet angkat berat kita," pungkas Yoka. 

Sementara itu, Ketua Pabersi Medan, Dingin Pakpahan menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi atas bentuk perhatian Ketua PMI Medan dan klinik fisioterapi.

"Kami apresiasi tinggi Pak Maulana Yokaika dan jajarannya yang begitu merespon keberadaan atlet-atlet angkat berat Sumut yang siap tampil membela nama daerah di kancah multi event PON XX Papua. Intinya dari pertemuan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan antara Pabersi dengan mitra kerja organisasi termasuk klinik fisioterapi, PMI dapat bersinergi bersama-sama dalam mendukung program pembinaan sebagaimana yang diarahkan pemerintah melalui KONI baik tingkat I dan II," kata Dingin Pakpahan.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved