Breaking News:

Korban Kekerasan Usus Terburai Selamat

Kasus Kekerasan Terhadap Elvis Pangaribuan, Polisi Masih Selidiki Keterlibatan Istri Tersangka

Managor menuturkan, pihaknya telah mendapat informasi bahwa istri tersangka ikut serta dalam kejadian tersebut.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
KANIT Reskrim Polsek Laguboti, Iptu Managor Panjaitan. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Kekerasan terhadap Elvis Pangaribuan (46) di kawasan Laguboti masih tetap menjadi bahan perhatian pihak kepolisian.

Keterangan korban Elvis Pangaribuan telah dimintai keterangan pihak kepolisian saat berada di Rumah Sakit Mitra Sejati.

“Perlu kami jelaskan pada hari Senin, kami berangkat ke Medan untuk mengambil keterangan dari korban. Setelah sampai di Rumah Sakit Mitra Sejati, kita melakukan pemeriksaan. Ternyata korban tetap bisa memberikan keterangan walau fisik sakit,” ujar Kanit Reskrim Polsek Laguboti Iptu Managor Panjaitan, Senin (15/2/2021).

Managor menuturkan, pihaknya telah mendapat informasi bahwa istri tersangka ikut serta dalam kejadian tersebut. Dengan demikian, pihaknya masih tetap melakukan penyidikan.

“Dari hasil keterangan setelah kami melakukan pemeriksaan, Elvis mengatakan bukan hanya dua pelaku. Bukan hanya bapak sama anak, tapi termasuk istri pelaku penganiayaan terhadap Elvis. Jadi, bisa saja asumsi kami mengatakan bahwasannya ada mungkin sakit hati si Elvis sama istri pelaku, sehingga dikatakan istri (pelaku) ikut. Tapi itu kan keterangan korban,” sambung Iptu Managor Panjaitan.

Managor menjelaskan, sejauh para saksi yang  dimintai keterangan, belum ada yang mengarah keikutsertaan istri tersangka dalam kejadian tersebut.

“Cuman, saksi yang kita periksa di lapangan sebanyak enam orang, satu pun tidak mengarah pada istri daripada si tersangka. Tapi kita tetap melakukan pemeriksaan lanjutan untuk perkara ini,” lanjutnya.

“Untuk saat ini, kita masih lakukan proses penyidikan. Kalau pun terbukti ada saksi tambahan mengatakan istrinya ikut terlibat, kita akan proses dan kalau memang ikut, bisa juga jadi tersangka. Tapi harus sesuai dengan keterangan saksi yang ada di lapangan,” sambungnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian juga masih menyelidiki keberadaan barang bukti berupa pisau yang digunakan para tersangka dalam kejadian tersebut.

“Posisi istri tersangka kini sebagai saksi. Untuk barang bukti, tetap dalam pencarian. Jadi ada kita temukan satu pisau, cuma dari pengakuan korban, bukan itu. Pisau itu besar, panjang, ada sekitar 60 centimeter,” ungkapnya.

Istri Elvis Pangaribuan, Renida boru Simangunsong menuturkan bahwa Elvis Pangaribuan telah mendapat proses perawatan medis sejak Sabtu (30/1/2021) di Rumah Sakit Mitra Sejati.

"Pada 30 Januari 2021 masuk RS Mitra Sejati,hari Minggu itulah dioperasi. Obat dari RS khusus penyembuhan perut, bagian usus besar dan kecil sebagian dipotong agar infeksi tidak merembes. Tetap dalam pantauan Rumah Sakit. Masih tetap operasi tiga bulan mendatang. Buang air pakai alat khusus," pungkas Renida boru Simangunsong. (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved