Breaking News:

NPC Sumut Siapkan Atlet Terbaik Hadapi Peparpenas 2021 di Palembang

Event ini merupakan eventnya para atlet pelajar distabilitas khusus di Palembang Sumsel pada September 2021 mendatang.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
KETUA NPC Sumut, Alan Sastra Ginting. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Nasional Paralimpic Committe (NPC) Sumut  menyiapkan atlet menghadapi seleksi nasional (Seleknas) di Solo pada Maret 2021 dan menyiapkan atlet berlaga di Pekan Pra Olympic Nasional (Peparnas). Tal sampai disitu, NPC Sumut juga menerjunkan atlet pada ajang Pekan Pra Olympic Pelajar Nasional (Peparpenas).

Event ini merupakan eventnya para atlet pelajar distabilitas khusus di Palembang Sumsel pada September 2021 mendatang.

Untuk itulah NPC Sumut dalam menghadapi event ini, akan menurunkan para atlet pelajar terbaik.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah atlet yang dipersiapkan menghadapi Peparpenas Palembang Sumsel, Peparnas Papua, Asean Para Games Vietnam, Youth Para Gamae Bahrain juga Asian Para Games China. 

"Artinya NPC Sumut terus aktif menciptakan atlet berkualitas untuk mengharumkan nama baik daerah dan bangsa. Sehingga mendapat penilaian dari pengurus pusat menjadi satu daerah yang aktif melahirkan atlet setelah Jateng dan Jatim, Jabar dan DKI Jakarta," kata Alan, Senin (15/2/2021). 

Khusus untuk Peparpenas, kata Alan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Hj Deliana. "Sebab event kita dilangsungkan setelah Pekan Olahraga Antar Pelajar Nasional (Popnas)," ujar Alan Sastra.

Alan mengaku, kordinasi dengan Dispora Sumut sangat penting dilakukan mengingat NPC Sumut saat mengikuti Peparpenas ingin memperbaiki peringkat yang mana sebelumnya NPC Sumut berada pada peringkat 9 nasional dengan memperoleh dua medali emas.

Maka dari itu, sambungnya, untuk mengatasi hal itu NPC Sumut memanggil seluruh pelatih yang selama ini terlibat membina atlet pelajar disabilitas daerah ini untuk dilatih secara serius.

Sehingga tercipta hasil maksimal yang sesuai diharapkan.

"Harapan saya untuk Peparpenas nanti, Sumut mampu meraih posisi lima besar nasional. Maka dari itulah, saya meminta kepada para pelatih dan atlet pelajar stabilitas daerah ini agar berlatih dan berlatih lebih giat mengingat persaingan juga sangat ketat," ujarnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved