Breaking News:

Pemkab Karo Usulkan 1.196 Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021

Pemkab Karo, telah menyampaikan usulan berapa banyak jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kabid Pengembangan ASN BKD Pemkab Karo Hendra Bangun S.si, saat ditemui di Kantor BKD Pemkab Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (15/2/2021). Untuk tahun ini, Pemkab Karo usulkan CPNS dan PPPK sebanyak 1196 orang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, telah menyampaikan usulan berapa banyak jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Diketahui, usulan yang telah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN) Republik Indonesia ini, untuk mengisi kuota pegawai di lingkungan Pemkab Karo.

Informasi yang didapat dari Kepala Bidang (Kabid) pengembangan ASN BKD Pemkab Karo Hendra Bangun S.si, untuk tahun ini pihaknya mengusulkan formasi CPNS dan PPPK sebanyak 1196 orang.

Ia mengatakan, nantinya jumlah ini dibagi ke dalam tiga formasi yaitu tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan tenaga pendidik atau guru.

"Untuk formasi CPNS dan PPPK tahun ini, kita sudah membuat usulan dan mengirimkannya ke Men-PAN. Tahun ini, kita usulkan sebanyak 1196 orang," ujar Hendra, saat ditemui di Kantor BKD Pemkab Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Desy Ratnasari Tampil Cantik saat Kunker, Gubernur Edy Rahmayadi: Nyesal Saya Terlambat Kenal

Hendra mengungkapkan, total jumlah formasi ini masih berupa usulan yang telah disampaikan oleh Pemkab Karo.

Nantinya berapa banyak angka pasti yang akan diterima oleh Pemkab Karo masih menunggu keputusan secara pasti dari Men-PAN.

"Sama seperti sebelumnya, ini kan masih berupa usulan dulu, tapi nanti Men-PAN lah yang memutuskan berapa banyak kuota yang bisa kita terima," ungkapnya.

Ketika ditanya jumlah formasi yang paling banyak dibutuhkan, pria berkacamata ini menjelaskan jika berdasarkan kebutuhan maka formasi tenaga pengajar atau guru yang paling banyak membutuhkan petugas.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved