Breaking News:

Razia di Lapas Tanjunggusta Medan, Seorang Napi Pengendali Narkoba Diamankan

Pascapenangkapan satu keluarga bandar narkoba oleh Polres Tanjungbalai, Lapas) Kelas I Tanjunggusta Medan merazia seluruh blok hunian

TRIBUN MEDAN/HO
Petugas Lapas Klas I Tanjunggusta Medan saat merazia seluruh blok hunian, Senin (15/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascapenangkapan satu keluarga bandar narkoba oleh Polres Tanjungbalai, beberapa waktu lalu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjunggusta Medan merazia seluruh blok hunian, Senin (15/2/2021)

Pasalnya, beredar informasi bahwa peredaran narkoba satu keluarga yang ditangkap tersebut, diduga dikendalikan oleh salah seorang warga binaan berinisial, AP.

Alhasil, AP pun diamankan dalam razia tersebut. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah alat komunikasi yang ada di blok huniannya.

Untuk AP sendiri langsung diamankan pada sel khusus atau straf sel.

Hingga kini pihak Lapas sendiri masih menunggu tindak lanjut dari Polres Tanjungbalai, guna menyerahkan AP yang diduga menjadi pengendali peredaran narkoba di wilayah Tanjungbalai.

Kepala Lapas (Kalapas) Klas I Tanjunggusta Medan, Erwedi Supriyatno saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya mengamankan seorang warga binaan berinisial AP terkait penangkapan di Tanjungbalai tersebut.

"Jadi kita akan terus menggelar kerjasama dengan pihak kepolisian, serta tidak akan menghalangi tugas kepolisian dalam melakukan pengembangan jika terdapat warga binaannya yang masih terlibat peredaran narkoba," tegasnya.

Selain itu, terkait masih adanya alat komunikasi yang digunakan warga binaan di Lapas, Erwedi mengaku pihaknya akan akan lebih sering melakukan razia razia ke blok hunian demi meningkatkan keamanan.

"Kita menduga alat komunikasi itu diduga masuk ke Lapas berasal dari barang kunjungan yang dibawa pihak keluarga," jelasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved