Breaking News:

SNMPTN Dibuka Mulai Hari Ini, Unimed Buka Layanan Bantuan Daring dan Luring

Pendaftaran SNMPTN sudah dapat dilakukan oleh seluruh siswa SMA kelas 12 hingga tanggal 24 Februari 2021. 

HO/tri bun medan
KAMPUS Universitas Negeri Medan (Unimed). 

Tribun-Medan.com, Medan - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi dibuka hari ini, Senin (15/2/2021).

Pendaftaran SNMPTN sudah dapat dilakukan oleh seluruh siswa SMA kelas 12 hingga tanggal 24 Februari 2021. 

Terkait hal ini, Universitas Negeri Medan (Unimed) juga turut melakukan persiapan untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah.

"Kami sudah melakukan sosialisasi secara daring kepada Kacabdik, Ka UPT, Kepala sekolah, guru BK, dan siswa. Sudah empat kali kami melakukan sosialisasi mengenai tahapan-tahapan SNMPTN yang hari ini resmi dibuka. Mudah-mudahan informasi kami sampai ke semua SMA sederajat di Sumut dan bisa mendaftar bagi yang bisa mendaftar," ungkap Surip kepada tribun-medan.com, Senin (15/2/2021).

Surip menjelaskan, untuk tahun ini SNMPTN dilaksanakan secara ketat lantaran hanya siswa yang eligible/berprestasi sesuai dengan akreditasi sekolah yang dapat mengikuti seleksi tersebut.

Selain itu, Surip juga mengingatkan kepada seluruh siswa untuk dapat memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

"Dokumen yang penting itu akun LTMPT. Nilai sudah diinput oleh sekolah melalui PDSS tapi kalau siswa itu tidak memiliki akun ltmpt maka gak bisa mendaftar. Kalau sudah punya akun harus ingat username dan password. Dokumen penting yang lain tidak ada, hanya identitas siswa saja dan pilihan prodi mana yang diminati," ujarnya.

Surip menegaskan, terkait SNMPTN 2021 ini, Unimed juga turut membuka layanan bantuan melalui call center dan WhatsApp yang dapat dilihat dari https://ltmpt.unimed.ac.id/.

"Kami mengimbau kepada seluruh siswa agar bisa segera mendapatkan informasi dan mempersiapkan dokumen yang diminta saat pendaftaran SNMPTN. Kami siap membantu jika ada kendala yang dihadapi siswa SMA sederajat se-Sumut bisa melalui call center atau WhatsApp. Kalau yang di Medan dan dekat Medan boleh datang ke kampus dengan menerapkan protokol kesehatan, kita siap membantu," pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved