Breaking News:

Unimed Buka Tambahan Kuota Bantuan UKT, Mahasiswa Jalur Mandiri Berharap Bisa Mendaftar

Pengumuman tersebut disambut senang bagi mahasiswa yang sebelumnya belum dapat menerima bantuan pada periode pertama.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
HO/tri bun medan
KAMPUS Universitas Negeri Medan (Unimed). 

Tribun-Medan.com, Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) kembali menambah bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19. 

Pengumuman tersebut disambut senang bagi mahasiswa yang sebelumnya belum dapat menerima bantuan pada periode pertama.

Diantaranya ada Maulida, mahasiswa Fakultas Teknik jalur Mandiri. 

"Ya ada harapan barulah semasa Covid-19 begini. Tapi kami anak Mandiri juga berharap agar didengar Pak Rektor kalau yang terdampak bukan hanya mahasiswa reguler saja tapi semua mahasiswa. Fasilitas yang digunakan sama semua hanya beda cara pembayaran saja, apalagi kan ini belajar daring. Fasilitas tidak ada digunakan, ya mohonlah diberi keadilan," ungkap Maulida kepada tribun-medan.com, Senin (15/2/2021).

Tak hanya itu, Pamila Dhea juga menimpali bahwa tidak semua mahasiswa di jalur mandiri masuk dapat kategori mampu secara ekonomi. 

Dirinya juga berharap pihak Unimed dapat meringankan sistem pembayaran mahasiswa jalur mandiri.

"Kasihan bagi kami yang mandiri. Kami jalur mandiri bukan berarti kami mampu tapi niat kuliah kami yang besar karena kami ingin sukses. Mohonlah diberi keringanan kepada kami yang jalur mandiri, setidaknya dua kali pembayaran uang kuliah tidak masalah. Apalagi di tengah pandemi bagaimana cara kami bayar uang kuliah Rp 5 juta lebih dengan sekali bayar saja," katanya.

Anggraeni Tioda Sitanggang juga berpendapat bahwa mahasiswa mandiri juga berhak untuk mendapatkan bantuan keringanan UKT, lantaran tidak ada menggunakan fasilitas dari kampus.

"Mohon bantuan disamaratakan dengan UKT di atas Rp 2,4 juta juga. Padahal sama-sama daring kok bisa ya nggak rata untuk pemberian bantuan. Yang mandiri kan juga mahasiswa dan menjadi beban orangtua juga. Kasihan kan, sudah tidak pakai fasilitas kampus, tiba-tiba harus bayar full," kata Anggreni.

Terkait penambahan bantuan UKT ini, Unimed mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang ingin mengajukan permohonan bantuan untuk dapat melengkapi syarat dokumen sampai 21 Februari 2021 melalui http://bak.unimed.ac.id/kipk.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved