Breaking News:

News Video

Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi Jernih Bagaikan Kaca di Kabupaten Langkat

Tempat wisata itu bernama Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: heryanto

Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi Jernih Bagaikan Kaca di Kabupaten Langkat

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Pesona Kabupaten Langkat akan keindahan alamnya untuk berwisata memang tidak ada habisnya untuk di bicarakan.

Beragam tempat wisata yang bernuansa alam ditemukan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sebutnya saja seperti Bukit Lawang, Tangkahan, Landak River, dan Selang Pengeran yang tidak bosan untuk dikunjungi ketika weekend tiba.

Namun ada tempat wisata yang sangat alami serta pemandangan yang begitu indah.

Tempat wisata itu bernama Air Terjun Teroh-Teroh dan Kolam Abadi yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi ini masih sangat alami ya. Pepohonan yang rindang, air terjun yang mengalir jernih, ditambah suhu udara yang dingin, membuat kita betah lama-lama untuk berada di lokasi wisata ini," ucap Muhammad Thoha seorang pengunjung asal Kota Medan, Selasa (16/2/2021).

Selama melakukan perjalanan ke wisata ini, wisatawan akan melewati alam yang memanjakan mata, mulai dari area perkebunan, hutan, perbukitan, hingga sampai di titik lokasi.

"Pertama yang kita temui sebelum menuju air terjun yaitu Kolam Abadi. Kolam abadi ini bisa dibilang hulu sungai yang mengalir jernih bagaikan kaca dan segar sampai mengantarkan kita ke air terjunnya," ucap Thoha.

Selama menuju perjalanan Air Terjun Teroh-teroh dan Kolam Abadi, wisatawan akan mengeluarkan sedikit stamina. Karena wisatawan akan melakukan taracking jalan setapak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved