Breaking News:

Bupati Karo Minta JPO dan Perbaikan Terminal Tipe C, Gubernur Edy Rahmayadi: Saya Setuju Itu

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan sejumlah catatan penting dan wacana pembangunan di Karo kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (baju putih), menghadiri peresmian Terminal tipe B Kabanjahe, Jalan Veteran, Kabanjahe, Selasa (16/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan sejumlah catatan penting dan wacana pembangunan di Karo kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, saat peresmian Terminal tipe B Kabanjahe.

Terkelin meminta kepada Edy agar terminal tipe C yang merupakan fasilitas untuk kendaraan antar desa dan kecamatan turut mendapat perhatian dari pemerintah provinsi.

Selain berupa perbaikan, Terkelin juga berharap agar antara kedua terminal ini dapat dibangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Dikatakannya fasilitas JPO ini, akan mempermudah akses antar terminal sehingga bagi penumpang dari terminal tipe C menuju terminal tipe B maupun sebaliknya, tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada di tengah.

"Sungguh elok dan lebih indah serta nyaman jika terminal tipe B dibangun JPO, ini menghubungkan dua terminal yang dapat digunakan oleh masyarakat," ujar Terkelin, Selasa (16/2/2021).

Menanggapi hal ini, Gubernur Edy Rahmayadi menyatakan sangat setuju dan langsung memberikan akses kepada Pemkab Karo untuk pembangunan ini.

Ia mengatakan, dengan adanya pembangunan JPO tersebut nantinya membantu konektifitas dan kolaborasi antar kabupaten dan provinsi.

"Saya setuju itu, karena tipe B dan C ini saling berkoneksi, ini sudah langsung kita sampaikan juga kepada Ketua DPRD Sumut dan pak Ketua DPRD sudah setuju agar rencana ini dianggarkan ke dalam P-APBD," ungkapnya.

Diketahui, terminal tipe B Kabanjahe ini merupakan terminal modern percontohan untuk Provinsi Sumatera Utara.

Ditanya perihal ini, Edy mengatakan jika Kabupaten Karo merupakan salah satu daerah yang merupakan sentra penghasil buah dan sayur untuk sekitar Sumatera Utara, bahkan hingga ke luar negeri.

"Kabupaten Karo ini memiliki potensi yang besar, selain penghasil buah dan sayur di sini juga dari dulu ada kegiatan pesta bunga dan buah yang dapat menjaring wisatawan dari dari Sumatera Utara maupun dari luar. Untuk itu, perlu persiapan terminal dan fasilitas yang baik," ucapnya.

Terkelin kembali menyampaikan kepada Edy, dalam waktu dekat pihaknya memohon izin untuk bertemu dengan Edy untuk membahas rencana pembangunan jalan alternatif dari Kabupaten Karo menuju Kabupaten Deliserdang.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan kesepakatan dengan Pemkab Deliserdang, dan nantinya lanjutan untuk menindaklanjuti rencana ini.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved