Breaking News:

News Video

Gubsu Resmikan Terminal Tipe B Kabanjahe, Harapkan Moda Transportasi Semakin Nyaman Bagi Masyarakat

Terminal atas Kabanjahe, yang beberapa waktu lalu telah selesai dibangun, kini sudah resmi beroperasi secara utuh.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Terminal atas Kabanjahe, yang beberapa waktu lalu telah selesai dibangun, kini sudah resmi beroperasi secara utuh. Peresmian pembukaan terminal tipe B ini, langsung dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (16/2/2021).

Amatan www.tribun-medan.com, setelah tiba di terminal ini Edy yang didampingi istrinya Nawal Lubis, langsung disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo. Terlihat, peresmian ini dilakukan dengan memecahkan kendi di gerbang terminal dan melepas bus berangkat ke Medan.

Melihat pembangunan terminal tipe B yang menjadi percontohan di Sumatera Utara ini, Edy mengungkapkan jika pihaknya memang fokus ke perbaikan terminal karena memang fasilitas ini merupakan salah satu penunjang majunya moda transportasi di Sumatera Utara. Dirinya mengatakan, dengan telah meningkatnya fasilitas ini diharapkan dapat membuat masyarakat semakin nyaman dalam menggunakan moda transportasi.

"Kita lihat kalau kendaraan berhenti untuk menurunkan dan menaikkan penumpang di jalan, tentunya sangat mengganggu. Untuk itu, dengan sudah diperbaikinya terminal ini kita harapkan masyarakat memanfaatkan dendan baik. Dan semua harus taat untuk naik dan turun di terminal," ujar Edy, di Terminal Kabanjahe, Jalan Veteran, Kabanjahe.

Edy menjelaskan, di setiap negara manapun setiap masyarakat yang akan menaiki moda transportasi pasti melalui terminal dan halte yang ada. Dengan kondisi terminal yang telah diperbaiki dan rehabilitasi ini, dirinya berharap selain dapat memberikan kenyamanan, juga dapat meningkatkan disiplin masyarakat.

"Kita lihat semua itu sudah disiplin menggunakan terminal dan halte yang telah disediakan. Jadi dengan ini, tujuannya agar semuanya tertata dan lebih baik lagi," katanya.

Setelah meresmikan pembangunan fasilitas terminal ini, Edy bersama rombongan langsung mengecek fasilitas yang ada di lingkungan terminal. Edy mengungkapkan, setelah berkeliling ke berbagai bagian terminal ia mengaku mengapresiasi fasilitas yang telah ada saat ini.

Selain fasilitas utama terminal, ia juga sempat berkeliling untuk melihat fasilitas pendukung terminal. Seperti lokasi jajanan dan oleh-oleh, seperti kopi khas Karo, kerajinan tangan, dan buah hasil dari Kabupaten Karo sendiri.

"Ini cukup representatif, hanya tinggal penjagaan masyarakat, dan saya minta juga agar disediakan fasilitas tempat sampah yang memadai. Ini kita harus semakin tertib dan harus disiplin. Saya tadi masuk ke toilet, saya lihat bersih, ini kita harapkan harus dipertahankan," katanya.

Dirinya berharap, semua fasilitas yang ada di terminal yang menjadi percontohan terminal tipe B modern pertama di Sumatera Utara ini dapat terjaga dan terpelihara. Untuk itu, dirinya meminta kepada semua pihak harus bekerjasama untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved