Breaking News:

Akhir Masa Jabatan Akhyar Nasution

Hadiri Paripurna DPRD Tentang Pemberhentian, Akhyar: Alhamdulillah 6 Hari Sebagai Wali Kota Medan

DPRD Medan telah menggelar rapat Paripurna dengan agenda Pengusulan Pemberhentian Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
AKHYAR NAsution ditemui usai rapat Paripurna DPRD Medan dengan agenda Pengusulan Pemberhentian Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan sisa masa jabatan 2016-2021 di Sekretariat DPRD Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - DPRD Medan telah menggelar rapat Paripurna dengan agenda Pengusulan Pemberhentian Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan sisa masa jabatan 2016-2021 di gedung Sekretariat DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Selasa (6/2/2021).

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Medan Hasyim dan dihadiri langsung oleh Akhyar Nasution.

Hasyim mengatakan, rapat tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah Gubernur Sumatera Utara tertanggal 11 Februari 2021.

"Adapun berdasarkan surat Gubernur Sumut mengenai berakhirnya masa jabatan Wali Kota Medan periode 2016-2021 maka DRPD Medan menggelar rapat pengusulan pemberhentian Ir Akhyar Nasution, MSi," ujar Hasyim.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar mengatakan kepemimpinan yang dimulainya merupakan kepemimpinan Dzulmi Eldin, meskipun sudah diberhentikan.

"Kepemimpinan kami adalah kepemimpinan yang dipimpin oleh Dzulmi Eldin, tidak terpisah dari sana walaupun beliau sudah diberhentikan. Akhirnya saya menggantikan beliau lebih kurang 16 bulan sebagai Plt Wali kota. Dan alhamdulillah 6 hari sebagai Wali Kota Medan," ujarnya.

Akhyar juga meminta maaf jika selama kepemimpinannya ada pembangunan yang masih kurang sempurna bagi warga Kota Medan.

"Kami dilantik 17 Februari 2016. Hari ini kami akan mengakhiri kepemimpinan kami di Kota Medan. Kami meminta maaf jika ada kepemimpinan yang kurang memuaskan. Kami juga berharap apa yang telah kami kerjakan untuk dapat dinikmati bersama," ungkapnya.

Mengakhiri rapat, Hasyim mengatakan hasil konsep keputusan DPRD Medan mengenai pengusulan pemberhentian Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan akan disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumatera Utara untuk diproses sebagaimana mestinya.

Berdasarkan peraturan, jabatan Wali Kota Medan Akhyar Nasution akan berakhir pada 17 Februari 2021, atau Rabu besok

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved