Breaking News:

MK Tolak Gugatan Dua Paslon Pilkada Karo, Ini Tanggapan Ketua KPUD

Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan menolak gugatan dari dua pasangan calon (paslon) Pilkada Karo 2020.

Nasrul / Tribun Medan
Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Setelah beberapa kali melakukan proses persidangan, Majelis Hakim dari Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan menolak gugatan dari dua pasangan calon (paslon) Pilkada Karo 2020.

Diketahui, hal ini diputuskan setalah dua kali proses persidangan mulai dari sesi penyampaian gugatan dari dua Paslon, hingga jawaban dan pembuktian dari KPUD Karo.

Informasi yang didapat dari Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, pada hari ini pihaknya kembali menjalani proses sidang di MK.

Ia mengatakan, dalam sidang dengan agenda putusan sela ini majelis hakim menyatakan menolak gugatan dari pasangan Josua Ginting dan Sabrina br Tarigan, serta pasangan Iwan Depari dan Budianto Surbakti.

"Gugatan Paslon 1 no gugatan 05, dan Paslon 03 dgn no gugatan 06, dinyatakan ditolak oleh majelis hakim," ujar Gemar, Selasa (16/2/2021).

Gemar menjelaskan, setelah selesainya sidang putusan sela ini pihaknya juga sudah langsung menerima salinan putusan yang telah dibacakan oleh majelis hakim.

Dengan ini, dirinya mengatakan jika proses sengketa Pilkada untuk Kabupaten Karo sudah dinyatakan selesai.

"Sudah fix, putusannya hari ini juga sudah kita terima," katanya.

Diketahui, setelah dinyatakan sudah tidak adanya sengketa dalam tahapan Pilkada, maka pihak KPU harus segera menetapkan pemilik suara terbanyak sebagai bupati terpilih.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved