Breaking News:

Pertamina Rapid Tes Antigen 18 Jurnalis dalam Rangkaian Kegiatan Bulan K3

Dengan dilakukannya tes rapid Antigen kepada wartawan untuk mengantisipasi jika ada sesuatu dan akan dilakukan tindakan.

Tribun Medan
Medical Kantor Pertamina Regional Sumbagut MOR 1 melakukan tes rapid antigen kepada wartawan, Selasa (16/2/2021). Kegiatan ini dilakukan sebelum mengikuti kunjungan ke TBBM GM Pertamina. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka memeriahkan bulan K3 di wilayah Pertamina Regional Sumbagut, Tim Commrel dan HSSE Pertamina Regional Sumbagut mengajak jurnalis Sumut berkunjung ke Fuel Terminal Medan Group TBBM GM di Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Selasa (16/2/2021).

Sebelum memulai rangkaian kegiatan, sebanyak 18 jurnalis mengikuti kegiatan tes rapid Antigen di Medical Kantor Pertamina Regional Sumbagut. Hasilnya, 18 jurnalis tersebut mendapatkan hasil negatif. 

Baca juga: Rumah Sakit Keluarkan Hasil Rapid Test Antigen Tanpa Tes, Satgas Covid-19 Medan Akan Telusuri

"Pertamina Medical Regional Sumbagut ini mengadakan tes rapid Antigen, khususnya hari ini kepada teman-teman wartawan yang harapannya juga berkembang pemutusan rantai penyebaran Covid-19," ujar Tim dokter Medical Kantor Pertamina Regional Sumbagut dr Dedy Bob Parulian Sihotang.

Ia mengatakan, dengan dilakukannya tes rapid Antigen kepada wartawan untuk mengantisipasi jika ada sesuatu dan akan dilakukan tindakan.

"Kami juga berterima kasih kepada teman-teman wartawan yang mengikuti tes ini. Semoga apa yang kami lakukan ini berguna," katanya.

Untuk akurasi tes rapid Antigen ini dr Dedy mengatakan, tingkat akurasinya cukup tinggi. Hasil tes rapid Antigen ini bisa diperoleh sekitar 15 menit dengan hasil negatif atau positif.

"Setelah kita tes, dan hasilnya semuanya negatif," ujarnya.

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved