Breaking News:

Darma Wijaya Kendarai Suzuky Jimny 1986 Usai Balikkan Aset ke Pemkab Sergai

Darma Wijaya lebih memilih mengendarai mobil Suzuky Jimny keluaran tahun 1986 untuk membawanya bersama istri, Rosmaidah Saragih balik ke rumah

TRIBUN MEDAN / HO
Bupati terpilih Serdangbedagai, Darma Wijaya mengendarai Suzuky Jimny keluaran tahun 1986 usai mengembalikan mobil dinas yang ia pakai selama menjabat sebagai wakil bupati. Serah terima mobil dinas berlangsung di kantor Bupati Serdang Bedagai, Jalan Negara, Rabu (17/2/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya lebih memilih mengendarai mobil Suzuky Jimny keluaran tahun 1986 untuk membawanya bersama istri, Rosmaidah Saragih balik ke rumah usai menyerahkan aset mobil dinas ke Pemkab Sergai, Rabu (17/2/2021).

Mobil Suzuky Jimny BK 1621 HW yang biasa digunakan untuk off road itu dipilihnya sebab dirinya sudah terbiasa menggunakan mobil itu saat mengelilingi kebun sawit saat dirinya masih jadi tukang galas.

"Terima kasih ya semua. Semoga kita sehat selalu dan diberikan keberkahan oleh Allah dalam menjalankan tugas,"ujarnya sembari melambaikan tangan saat meninggalkan kantor Bupati Serdang Bedagai.

Sebelumnya mobil dinas dengan plat nopol BK 9 NX, BK 1222 NX dan BK 1501 NX diserahkan langsung oleh Darma Wijaya kepada Sekda Serdang Bedagai Faisal Hasrimy di halaman Pemkab Sergai.

Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya menyerahkan aset mobil dinas ke Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai usai berakhirnya masa jabatannya mendampingi Bupati Soekirman masa jabatan 2016-2021, Rabu (17/2/2021). Inilah penampakan mobil dinas Wakil Bupati Serdang Bedagang, Darma Wijaya.
Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya menyerahkan aset mobil dinas ke Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai usai berakhirnya masa jabatannya mendampingi Bupati Soekirman masa jabatan 2016-2021, Rabu (17/2/2021). Inilah penampakan mobil dinas Wakil Bupati Serdang Bedagang, Darma Wijaya. (Tribun-medan.com/HO)

Usai diserahkan Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya didampingi istri Rosmaida Saragih bersama Sekda Faisal Hasrimy melihat kondisi mobil yang ada.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Haji Darma Wijaya menyatakan bahwa dirinya merasa bertanggungjawab untuk mengembalikan aset Pemkab ini, sebab mobil ini adalah titipan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021.

"Masa jabatan saya sebagai Wakil Bupati berakhir hari ini. Untuk itu saya berterimakasih kepada seluruh OPD yang sudah bekerja dengan baik. Terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh ASN yang ada semoga selama kami menjabat jika ada yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan,"ujarnya.

Selain itu Haji Darma Wijaya menambahkan dalam waktu dekat tepatnya tanggal 26 Februari 2021 dirinya akan dilantik sebagai Bupati Serdang Bedagai masa jabatan 2021-2024 bersama Wakil Bupati Haji Adlin Umar Yusri Tambunan. Diharapkan seluruh OPD dapat bekerjasama dengan maksimal.

"Kami ini ibarat tenaga kontrak. Yang namanya tenaga kontrak punya masa jabatan. Hari ini kami selesai. Inshaa Allah tanggal 26 Februari kami bersama pak Adlin akan dilantik. Saya harap jalinan kerjasama yang sudah berjalan baik dapat kita tingkatkan dan kinerja semangkin maksimal sehingga Sergai lebih baik kedepannya," tambahnya.

Bupati terpilih 2021-2024 ini juga berpesan agar seluruh pejabat yang menggunakan aset Pemkab dapat menjaganya dengan baik. "Aset yang diberikan harus dijaga dengan baik. Timbulkan rasa memiliki sehingga kita merawatnya seperti milik kita. Namun jangan pula ingin memilikinya. Sebabb itu semua hanya titipan,"tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Faisal Hasrimy mengapresiasi penyerahan aset ini sebab baru Wakil Bupati Haji Darma Wijaya yang tepat waktu menyerahkan aset ke Pemkab Serdang Bedagai.

"Hari ini tepat 5 tahun masa jabatan pak Soekirman dan pak Darma Wijaya. Banyak prestasi yang diperoleh selama pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini menjabat. Penyerahan aset ini langkah baik dan contoh bagi masyarakat sebab mobil dinas ini titipan, bukan menjadi hak milik,"ungkapnya.

Aset yang dikembalikan ini tambah Sekda akan disimpan dan dirawat dengan baik hingga masa jabatan berikutnya. "Kondisi aset ini sangat baik. Kondisi sangat terawat. Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Darma Wijaya karna sudah memberikan pelajaran berharga kepada kami," tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo H. Akmal, Kadis Lingkungan Hidup Panasean Tambunan, Asisten I Nina Deliana, Asisten III Irwani Jamila, Kabag Protokol Erfin Fahrurrazi serta sejumlah pejabat dan PNS yang ada.

(*/rls)

Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved