Breaking News:

Idaham Berkaca-kaca Lepas Jabatan Wali Kota Binjai, Sang Istri Lisa Andriani Lubis Menangis

Dua periode menjabat Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham berkaca-kaca dalam acara pelepasan purna tugas masa bakti periode 2016-2021.

Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Dua periode menjabat Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham berkaca-kaca dalam acara pelepasan purna tugas masa bakti periode 2016-2021. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Dua periode menjabat Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham berkaca-kaca dalam acara pelepasan purna tugas masa bakti periode 2016-2021.

Istrinya, Lisa Andriani Lubis yang turut mendampingi, tak kuasa menahan air mata menetes saat di Rumah Dinas Wali Kota Binjai Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Rabu (17/2/2021).

Idaham mengatakan sangat bersyukur selama menjabat sebagai Wali Kota mendapat banyak dukungan dari masyarakat. Dia merasa telah dipertemukan dengan orang-orang yang baik yang siap bekerja sama selama dua periode kepemimpinannya.

"Waktu dan tokoh selalu berganti. Tiada yang abadi di dunia ini. Yang abadi hanya perubahan," kata Muhammad Idaham.

Idaham selama 10 tahun menjabat bersyukur belum ada satu pun Kepala Dinas Kota Binjai yang masuk penjara. Ini disampaikan sebagai upaya tanggung jawab seorang pemimpin untuk mengingatkan bawahannya.

"Saya bersyukur selama menjabat tidak ada Kadis yang masuk penjara. Ada pun itu yang kecil, mereka sudah sering juga diingatkan lewat pesan-pesan. Ke depan lanjutkan yang baik demi kota ini. Kalau ada kesalahan selama menjabat itu kekhilafan dan kelemahan kami, mohon dimaafkan," ungkapnya.

Sekda Binjai M Mahfullah P Daulay menyampaikan rasa hormat selama dipimpin M Idaham dan Timbas Tarigan sebagai Wakil Wali Kota Binjai. Baginya, selama 10 tahun telah diajarkan kepemimpinan yang objektif.

"Saya mewakili Forkopimda dan SKPD lainnya mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa yang tidak mampu kami balaskan. Di bawah kepemimpinan beliau kami bangga kota ini memiliki trend sebagai kota yang berkonsep smart city, yang cukup dikenal ditingkat Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat Nasional. Selama ini Pak Idaham adalah sosok yang objektif," ujarnya.

Acara pelepasan purna tugas dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Alamsyah Putra, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Kepala Kajari Kota Binjai Andre Ridwan, Kepala BPN Kota Binjai Nur Khadijah Lubis, SKPD se-Kota Binjai, dan jajaran ASN.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved