Breaking News:

Importir.org Gelar Seminar, Kupas Tuntas Peluang Bisnis Impor Langsung dari China Tanpa Perantara

Importir.org berdiri sejak tahun 2015 kini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki tiga kantor, diantaranya Tangerang, Bandung, dan Medan.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA
TIM Importir.org saat mengunjungi kantor Tribun Medan untuk memperkenalkan platform jasa transportasi barang langsung dari China, Selasa (16/2/2021). 

Tribun-Medan.com, Medan - Bisnis Importir kian menjanjikan dan semakin berkembang di Indonesia.

Terkait hal ini, platform jasa impor importir.org menyelenggarakan seminar pada Sabtu (27/2/2021) serentak di beberapa kota di Indonesia.

Untuk di kota Medan, importir.org akan melaksanakannya di Hotel Santika Medan pukul 14.00-selesai.

Head of Sales importir.org, Dika mengungkapkan, penyelenggaraan seminar akan dikemas secara menarik dan akan membahas secara detail mengenai profil importir.org dan tips berbisnis dengan sistem import barang langsung tanpa perantara.

"Seminarnya kita yang bawakan. Jadi kita jelasin mengenai importir.org dan kita juga ajakin mereka untuk impor pakai jasa kita. Nanti kita akan menjelaskan proses transportasi, bagaimana sortir barang, kebijakan yang diperlukan dan kita akan beri edukasi bagaimana cara mencari barang langsung dari sana," ungkap Dika saat berkunjung ke Tribun-Medan.com, Selasa (16/2/2021).

Importir.org berdiri sejak tahun 2015 kini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki tiga kantor, diantaranya Tangerang, Bandung, dan Medan.

Dika juga turut menjelaskan bahwa importir hadir sebagai solusi mempermudah para penjual untuk membeli barang langsung dari negara asal.

"Lintas transportasi inikan tidak mudah seperti dari perizinan, pengetahuan tentang impor, kemudian keamanan dan kenyamanan yang sering menjadi masalah. Nah kita hadir untuk menyelesaikan masalah itu," tuturnya.

Memiliki 600-700an pengguna, Importir.org menargetkan untuk membuka jasa langsung dari China ke kota Medan.

Tentu saja, Dika menyadari bahwa kota Medan memiliki potensi besar untuk dapat mengembangkan bisnis melalui jasa impor.

"Kota Medan ini besar sekali potensinya. Kita ajak para member terutama individu seperti mahasiswa atau karyawan, UMKM untuk mengambil barang langsung dari China. Selama ini kan ambil barang dari marketplace yang mereka ini menjadi tangan ketiga atau keempat. Makanya kita ajak untuk pesan langsung dari China untuk jadi tangan pertama di Indonesia. Dan juga harapannya kita mau buka langsung dari Cina ke Medan," tuturnya.

Dalam proses transaksi barang, Dika menuturkan, tidak ada minimal pengiriman bahkan importir.org akan membantu proses transaksi dan akan turut menjamin keamanan barang pengguna jasa.

"Proses transaksinya mereka cari penjual di sana, minta invoice dan kasih ke importir.org. Kemudian importir.org akan mengeluarkan invoice lagi dan para pengguna jasa ini membayarnya ke kita. Jangan langsung bayar supplier di China karena kan takutnya ada penipuan. Begitu bayar ke kita, risikonya semua kita yang tanggung," kata Dika.

Terkait hal ini, semua informasi dan cara berbisnis akan dibahas tuntas oleh tim importir.org dalam seminar pekan depan. Bagi masyarakat yang tertarik dapat langsung mengunjungi website importir.org dan memilih langsung kota domisili.

"Bagi warga Medan yang ingin tahu tentang impor, kirim produk murah dari China dan dijual lagi ke Indonesia, di seminar nanti akan kita informasikan," pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved