Breaking News:

Melenggang Jadi Bupati Karo, Ini Tanggapan Cory Sebayang Usai MK Tolak Gugatan Lawan Politiknya

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak sengketa Pilkada Kabupaten Karo yang digugat oleh pasangan Iwan Depari-Budianto Surbakti serta Josua Ginting-Sabrina

TRIBUN MEDAN / HO
Cory Sebayang (tengah) dan Theopilus Ginting (kanan) saat ditemui di kediaman Cory, Jalan Veteran, Kabanjahe, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak sengketa Pilkada Kabupaten Karo yang digugat oleh pasangan Iwan Depari-Budianto Surbakti serta Josua Ginting-Sabrina br Tarigan.

Dengan keputusan tersebut, pasangan Cory br Sebayang dan Theopilus Ginting dipastikan akan memimpin Kabupaten Karo di periode mendatang.

Diketahui, pasangan Cory dan Theopilus Ginting meraih suara terbanyak pada tahapan Pilkada 9 Desember kemarin.

Sehingga, dengan sudah selesainya perkara ini maka pasangan tersebut dalam waktu dekat akan ditetapkan menjadi bupati dan wakil bupati terpilih.

Ketika ditanya perihal ini, Cory mengungkapkan dirinya sejak awal memang sudah optimistis akan melaju menjadi bupati.

Ia mengatakan, perasaan ini sudah dirasakannya sejak proses rekapitulasi hingga ke tingkat kabupaten sudah menunjukkan jika ia memiliki suara terbanyak.

"Ya sudah pasti senang, cuma memang saya dari awal sudah optimis," ujar Cory, Rabu (17/2/2021).

Cory mengatakan, saat lawan politiknya melayangkan gugatan ke MK, dirinya juga tidak terlalu ambil pusing dan sudah yakin tidak ada kendala yang mengganjal dirinya ditetapkan menjadi bupati terpilih.

Terlebih, seperti diketahui Cory memang sejak lama sudah terjun ke dunia politik di mana saat ini menjabat sebagai ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Karo.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved