Breaking News:

Mengeluh Rawan Maling di Kampungnya, Anggota DPRD Minta Polres Siantar Kerja Serius

Barusan warga melapor ke saya, tadi malam ada pencuri kepergok di lingkungan saya. Keluhan-keluhan warga ini sampai ke telinga saya.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
Astronout Nainggolan 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Anggota Komisi III DPRD Pematangsiantar Astronout Nainggolan mengaku banyak mendengar kasus kemalingan dialami warga di kampungnya. Beberapa kasus kemalingan itu tak terungkap oleh aparat penegak hukum.

Keluhan Astronout itu ia sampaikan ke dewan dan wartawan beberapa saat jelang rapat gabungan komisi di Kantor DPRD Pematangsiantar, Rabu (17/2/2021). 

"Iya banyak maling di kampung. Kemarin hilang mobil. Terus ayam-ayam warga kami juga hilang," ujar Astronout.

Terkait keluhannya itu, Astronout menyampaikan, kalau dirinya mendengar laporan dari warga, bahwasanya tadi malam telah memergoki aksi pencurian di kampungnya, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun. 

"Barusan warga melapor ke saya, tadi malam ada pencuri kepergok di lingkungan saya. Keluhan-keluhan warga ini sampai ke telinga saya. Jadi ini perlu Kapolres Siantar meningkatkan kinerja dari aparatnya," ujar Astronout.

Astronout meminta agar Kapolres Pematangsiantar memaksimalkan perangkatnya, baik di reserse, intelijen maupun patroli bhabinkamtibmas.

"Karena saya dengar dari warga. Setiap hari ada pelaku kejahatan. Terutama pencurian. Khususnya di lokasi, di daerah Aek Nauli, Nagahuta. Setiap hari saya dengar laporan pencurian. Mulai dari ternak sampai mobil," ujar dewan dari Fraksi PDI-P ini.

"Saya lihat belakangan ini Siantar tidak aman. Di beberapa tempat Narkoba dan kejahatan lain juga ada. Jadi saya lihat Kapolres harus kerja ekstra melalui aparatnya perlu mendeteksi (pencurian)," tambah Astronout.

Pria yang juga menjabat Kepala Bapemperda ini mengatakan, dari beberapa kali kasus pencurian di lingkungannya, nyaris tak mampu diungkap Polres Pematangsiantar. 

"Sebenarnya, ada kehilangan mobil di tempat saya dari tahun lalu. Sampai sekarang hasil penyelidikannya seperti apa. Kemudian seminggu lalu di daerah saya seksi VI kehilangan juga mobil pikap," katanya.

Menanggapi itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui sambungan WhatsApp mengaku akan menindaklanjutinya.

"Siap, kita tindak lanjuti ya," jawabnya.(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved