Breaking News:

PSMS Gelar Swab Test Antigen Covid19, Satu Orang Ofisial Terdeteksi Positif

PSMS Medan menggelar Swab Test Antigen Covid19 terhadap pengurus, pelatih, ofisial serta para calon pemain bertempat di Sekretariat PSMS

Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
PSMS Medan menggelar Swab Test Antigen Covid19 terhadap pengurus, pelatih, ofisial serta para calon pemain bertempat di Sekretariat PSMS Jalan Candi Borobudur, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan menggelar Swab Test Antigen Covid19 terhadap pengurus, pelatih, ofisial serta para calon pemain bertempat di Sekretariat PSMS Jalan Candi Borobudur, Rabu (17/2/2021).

Turut juga dalam tes tersebut tim sepak bola PON Sumut yang menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga, markas PSMS.

Swab test antigen yang digelar PSMS ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut.

Pantauan Tribunmedan.id, dari 44 orang yang menjalani Swab Test Antigen Covid19 tersebut tercatat ada satu orang ofisial tim PSMS yang terdeteksi positif terpapar virus Corona.

Usai diketahui terdeteksi positif terpapar virus Corona, satu ofisial berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) tersebut langsung dibawa oleh pengurus PSMS untuk menjalani isolasi sementara. Pantauan Tribun Medan, saat menjalani tes, ofisial PSMS itu memang tidak ada menunjukkan gejala penyakit yang mencolok ataupun tanda-tanda sedang menderita flu dan sejenisnya.

Usai pelaksanaan swab test Antigen, Manajer Klub PSMS Medan Mulyadi Simatupang didampingi Sekretaris PSMS Julius Raja menjelaskan, total ada 44 orang yang ikut rapid test antigen tersebut. Test yang dimulai sekitr pukul 14.00 WIB tersebut belangsung kurang lebih dua setengah jam lebih.

"Pertama, kami ingin memastikan semua yang ikut dalam latihan tim PSMS ini bebas dari Covid-19. Kedua, ini dalam rangka persiapan tim mengikuti pramusim. Walaupun belum ada surat resminya, tapi kami dari internal ingin mempersiapkannya," ujarnya Rabu (17/2/2021) sore.

Terkait satu orang yang terdeteksi positif Covid-19, pihaknya memastikan latihan tim tidak terganggu. "Jadwal latihan tetap. Untuk sementara yang positif akan kita pisahkan dari tim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Terpisah Sekretaris PSMS Julius Raja menambahkan, satu anggota yang positif tersebut untuk sementara akan menjalani isolasi. Rencananya Kamis (18/2/2021) besok satu ofisial itu akan dibawa menjalani test PCR atau isolasi lebih lanjut.

"Kita lihat sehari ini, mungkin besok akan test lebih lanjut," kata pria yang akrab disapa King ini.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved