Breaking News:

News Video

PSMS Medan Gelar Swab Test Antigen Covid19 Terhadap Pengurus Serta Para Calon Pemain

PSMS Medan menggelar Swab Test Antigen Covid19 terhadap pengurus, pelatih, ofisial serta para calon pemain bertempat di Sekretariat PSMS.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan menggelar Swab Test Antigen Covid19 terhadap pengurus, pelatih, ofisial serta para calon pemain bertempat di Sekretariat PSMS Jalan Candi Borobudur, Rabu (17/2/2021) sore.

Swab test antigen yang digelar PSMS ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut.

Pantauan Tribunmedan.id tampak pemain-pemain PSMS di liga 2 2020 lalu seperti Legimin Rahardjo, Abdul Rohim, Syaiful Ramadhan, Rachmad Hidayat, Muhammad Rifqi, Agung Prasetyo, Andre Sitepu serta Paulo Sitanggang. Selain itu tampak juga pesepakbola Sumut yang musim lalu bermain di luar PSMS seperti Roni Fatahillah, Dedi Gusmawan, Fajar Andika, hingga Dwi Rafi Angga yang mengikuti tes untuk COVID-19 ini.

Begitu juga dengan pelatih sementara PSMS Ansyari Lubis dan Muhammad Halim serta pelatih tim sepak bola PON Sumut Ridwan Saragih turut juga dalam tes tersebut. Tim sepak bola PON Sumut yang menjalani latihan di Stadion Kebun Bunga, markas PSMS juga menjalani test itu.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, tes ini dibuat agar latihan dapat berjalan dengan maksimal dan tidak ada kekhawatiran soal pemain yang terpapar Covid-19. Dia pun cukup tenang tidak ada pemain yang terdeteksi positif covid19.

"Ya ingin kita pastikan pemain yang berlatih saat ini bebas dari COVID-19," kata Mulyadi, Rabu (17/12/2021) sore.

Mulyadi mengatakan nantinya menghadapi turnamen pramusim, manajemen berencana akan kembali menggelar tes covid bagi para pemain. Bahkan kata pria yang akrab disapa Pak Mul ini rencananya tidak lagi antigen namun PCR. "Kemungkinan tes PCR swab yang lebih akurat lagi. Itu juga jadi salah satu persyaratan untuk turnamen," kata Mulyadi.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Bobby Silalahi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved