Breaking News:

News Video

Selama Pandemi Covid-19 Pertunjukan Tari Sigale-gale Hanya Didominasi Kunjungan Keluarga

Saat beroperasional di masa pandemi ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk kursi penonton pertunjukan juga diberikan jarak.

Selama Pandemi Covid-19 Pertunjukan Tari Sigale-gale Hanya Didominasi Kunjungan Keluarga

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Sejak pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan ke pertunjukan tari Sigale-gale Desa Tomok Kecamatan Simanindo drastis menurun.

Wisatawan yang berkunjung juga didominasi oleh keluarga, tak lagi ada rombongan dengan jumlah yang banyak seperti dulu.

"Kami sempat tutup empat bulan saat awal pandemi Covid-19, tapi kemudian kita buka lagi. Sejak pandemi ini pasti berkurang pengunjung, seperti kemarin kami hanya tampil satu kali," kata Pemilik Pertunjukan Tari Sigale-gale Sontang Sidabutar, Rabu (17/2/2021).

Ia mengatakan sebelum pandemi Covid-19 pihaknya bisa melakukan pertunjukan 10 hingga 15 kali dalam sehari. Dalam satu rombongan juga bisa terdapat hingga 40 wisatawan.

"Kalau sekarang paling keluarga saja, lima orang satu rombongan. Kalau dulu bus besar itu bisa sampai 40 wisawatan," katanya.

Ia mengatakan selama empat bulan tidak beroperasi, pihaknya beralih kepada kegiatan bertani di sawah dan menanam jagung.

Saat beroperasional di masa pandemi ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk kursi penonton pertunjukan juga diberikan jarak.

"Ulos yang biasa dikenakan wisatawan saat menari juga sebelumnya kita simpan saja. Tapi wisatawan merasa gak lengkap tanpa ulos, kalau mereka minta ya kita kasih," pungkasnya.

(sep/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved