Breaking News:

Bobby Nasution Langsung Beber Target 100 Hari Kerja Usai Ditetapkan Jadi Wali Kota Medan Terpilih

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution dan Aulia Rachman resmi ditetapkan oleh KPU melalui rapat pleno terbuka, Kamis (18/2/2021)

Tribun-Medan.com/Rechtin Hani
Bobby Nasution dan Aulia Rachman usai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, Kamis (18/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution dan Aulia Rachman resmi ditetapkan oleh KPU melalui rapat pleno terbuka di Hotel Arya Duta Medan, Kamis (18/2/2021).

Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Medan yang telah berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya di Pilkada Medan tahun 2020.

"Kami berdua mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada dan kepada warga Kota Medan khususnya. Di mana di tengah pandemi Covid-19 masih menyempatkan waktunya untuk memilih Wali Kota Medan," ujar Bobby usai rapat pleno penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih, Kamis (18/2/2021).

Dikatakannya, partisipasi warga Kota Medan dalam Pilkada memberikan kontribusi besar terhadap keberlangsungan Pilkada Medan.

"Alhamdulillah sore hari ini sekitar jam 2 siang saya dan Bang Aulia ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih. Ini merupakan rapat terakhir. Kita lihat partisipasi warga Kota Medan dalam Pilkada kali ini yang tertinggi," kata dia.

Usai ditetapkan sebagai pasangan terpilih, Bobby-Aulia mengaku memiliki beberapa target yang akan dilakukan di 100 hari pertama kerja.

"Masih banyak PR yang harus diselesaikan dalam kepemimpinan kami ke depannya. Permasalahan kebersihan ini bukan hanya sampah tapi kebersihan drainase Kota Medan, yang selama ini menjadi penyebab banjir," ujar Bobby kepada awak media usai penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Kamis (18/2/2021).

Selain itu, terangnya, perbaikan infrastruktur Kota Medan juga akan menjadi prioritas.

"Berbagai permasalahan juga tidak terlepas dari infrastruktur yang masih kurang memadai, dan itu yang harus kita perbaiki," ucapnya.

Tatanan birokrasi juga akan menjadi perhatian Bobby di awal jabatannya sebagai Wali Kota Medan. Dan juga penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved