Breaking News:

News Video

Daftar 8 Kepala Dinas Pemprov Sumut Dilantik Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin

Gubernur Edy Rahmayadi memimpin pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 13 pejabat Eselon II Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin

TRIBUN-MEDAN.COM - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memimpin pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 13 pejabat Eselon II Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Kamis (18/2/2021). 

Para pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi/lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang digelar beberapa waktu lalu.

Gubernur Edy dalam sambutannya, berharap para pejabat yang dilantik ini bisa semakin menjadikan Pemprov Sumut lebih baik dan mampu menyejahterahkan masyarakat.

"Pelantikan seperti ini bukan sekali dan sudah berulang-ulang kali. Dan hari ini yang menjadi prioritas adalah tanggung jawab yang bisa dilakukan dari semua ini. Berjalan semakin baik kah organisasi ini," tegas Edy, Kamis.

Menurut mantan Pangkostrad itu, 13 orang pejabat Eselon II Pemprov Sumut ini merupakan sosok-sosok terbaik di bidangnya dari hasil seleksi/lelang jabatan.

"Anda ditentukan oleh suatu prosedur yaitu open bidding. Saya memilih orang-orang terbaik dari hasil proses open bidding. Kalau ini anda salah pada posisi, berarti yang salah adalah proses open bidding. Dan yang akan merasakan dampak atas itu semua adalah rakyat Sumut yang kita cintai," ungkapnya.

Ia pun menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bersungguh-sunggung dalam bertugas dan mampu berinovasi.

"Ini tidak main-main dalam jabatan ini. Hari ini ramai orang membicarakan kalian. Mengapa kalian dilantik, soal kepantasana dan lainnya. Ini lah pilihan prosedur yang berjalan. Ingat kalian bukan pejabat politik. Kalian pejabat teknis. Pikirkan visi dan misi di bidang kalian masing masing. Walaupun kalian tidak boleh keluar dari bingkai visi dan misi gubernur dan wagub sumut. Dan sumut juga menyesuaikan visi dan misi presiden," jelasnya.

Selain itu, ia mengingatkan kepada 13 pada pejabat tersebut untuk takut akan Tuhan, sebab ketika akan menjabat, seluruhnya menjalani pengambilan sumpah jabatan.

"Pastikan kalian berbuat yang terbaik. Karena sumpahnya seperti itu. Jangan dengar bisikan-bisikan setan," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved