Breaking News:

News Video

Demo di Depan Kantor DPRD Medan, ALAMP Minta Minta KPK Menaikkan Status Kadishub Jadi Tersangka

pihaknya meminta KPK agar segera menaikkan status hukum terhadap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis dari saksi menjadi tersangka.

Demo di Depan Kantor DPRD Medan, ALAMP Minta Minta KPK Menaikkan Status Kadishub Jadi Tersangka

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi atau ALAMP melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (18/2/2021).

Ketua Umum ALAMP Sumut, Faqih Al Muwahid mengatakan aksi tersebut dilakukan untuk menuntut tindak tegas dari aparat hukum terhadap kasus korupsi Dzulmk Eldin yang melibatkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis.

"Operasi Tangkap Tangan tersebut terkait adanya permintaan uang dan Dzulmi Eldin selaku Wali Kota Medan untuk
menutupi akses perjalanan dinas bersama jajaran Pemkot Medan ke Jepang," ujarnya kepada tribun-medan.com, Kamis (18/2/2021).

Faqih menilai, ada dugaan kuat keikutsertaan Iswar dalam perjalanan dinas ke Jepang, dikarenakan Iswar ikut dalam pemberian suap kepada Eldin.

"Dugaan kami bahwa Iswar Lubis merupakan salah satu pemberi suap kepada Dzulmi Eldin. Keikut sertaan Iswar Lubis dalam perjalanan ke Jepang, semakıin
menguatkan asumsi kami bahwa Iswar terlibat dalam lingkaran suap yang ada," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta KPK agar segera menaikan status hukum terhadap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis dari saksi menjadi tersangka.

Kemudian juga meminta Kepada Kejari Kota Medan untuk berkoordinasi dengan KPK agar berkas kasus suap terhadap Dzulmi Eldin dapat dilimpahkan kepada Kejari kota Medan.

Meminta kepada DPRD Kota medan agar segera menyurati KPK dan meminta KPK agar segera memberikan status hukum terhadap Iswar Lubis.

"Kami juga meminta kepada DPRD Kota medan agar segera menyurati KPK dan meminta untuk melimpahkan berkas kasus dugaan suap Dzlumi Eldin kepada Kejari Kota Medan," pungkas nya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved