Breaking News:

Diskusi Bersama Tribun Medan, Dirut PDAM Tirtanadi Bocorkan Rencana Besar Pengelolaan Air

Dalam rangka upaya kolabarosi serta menyosialisasikan misi dan visi PDAM Tirtanadi jangka panjang, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi

Dok. Tim Tribun Medan
Foto bersama Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi saat menerima kunjugan silaturahmi Tim Tribun Medan di Kantor PDAM Sumut Jl. Sisingamangaraja No.1 Medan, Kamis (18/2/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Dalam rangka upaya kolabarosi serta menyosialisasikan misi dan visi PDAM Tirtanadi jangka panjang, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi terima kunjungan Tim Tribun Medan di ruang kerjanya, Kamis, (18/2/2021).

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir Pimpinan Tribun Medan Setiawan beserta jajaran yang disambut begitu hangat disertai paparan secara rinci apa saja yang sudah dilakukan oleh Kabir Bedi yang baru saja dilantik November 2020 lalu.

Selain bersilaturahmi dengan Tim Tribun Medan, rangkaian kunjungan ini juga banyak mendiskusikan potensi kerjasama dan peluang kegiatan bagaimana Tribun Medan bisa menjadi ujung tombak pemberitaan yang dapat membangun persepsi positif di masyarakat.

Tegas dan visioner nampak jelas dipaparkan oleh Kabir Bedi ketika Tim Tribun Medan mempertanyakan beberapa isu yang menjadi catatan penting dalam pertemuan tersebut.

“Saat ini saya ingin fokus menjadikan lembaga ini menjadi lembaga Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) di mana sahamnya juga bisa dimiliki oleh pihak lain dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang lebih maksimal sehingga perusahaan secara keuangan dapat terbantu beroperasi dan menghasilkan keuntungan," ujar Kabir.

Berbicara bisnis yang pastinya bagaimana setiap institusi ini bisa menghasilkan keuntungan, karena selama ini paradigma yang muncul secara keuangan kita hanya tergantung dengan pemerintah provinsi.

“Bagaimana kita mampu meyakinkan stakeholder dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan atas persetujuan DPRD Sumut, PDAM Tirtanadi ini bisa berubah bentuk badan usaha menjadi Perseroda. Sehingga pengelolaan perusahaan ini menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang, tanpa ketergantungan dengan pemerintah provinsi,” ungkapnya.

Selain itu, Kabir juga memberikan gambaran peluang kerjasama investasi bagi pihak swasta manapun untuk bersama-sama memiliki peran dan tanggungjawab yang sama untuk membuat PDAM Tirtanadi menjadi lebih baik.

Sehingga terbuka peluang kerjasama baik bagi pemerintahan daerah setempat dalam hal ini Pemko Medan serta jajaran pemeritahan terdekat seperti Pemkab Deliserdang dan Pemko Binjai, bagaimana bisa bersama-sama membangun sinergisitas dalam rangka pengembangan dan pengelolaan air minum di masing-masing daerah.

“Saya tidak ingin hanya masyarakat Kota Medan saja yang menikmati layanan kami, namun ke depannya ini bisa dinikmati oleh masyarakat Sumatera Utara pada umumnya,” pungkas Kabir.

Setiawan mewakili Tim Tribun Medan merasa antusias dan sangat berterima kasih bisa berkunjung dan disambut dengan baik oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi.

“Tindak lanjut dari kunjungan ini bagaimana bisa terjalin sinergisitas yang positif agar perspektif masyarakat terhadap PDAM Tirtanadi tidak seburuk apa yang mereka bayangkan selama ini di bawah kepemimpinan dirut yang baru,” ujar Setiawan.

Ia menambahkan, Tribun Medan sebagaI media dengan platform digital dan online terbesar yang saat ini ada di Sumatera Utara siap membantu dan menyampaikan sisi positif dari layanan Tirtanadi.

"Namun ketika ada yang buruk juga harus kita sampaikan demi perbaikan agar pelayanan dari PDAM Tirtanadi menjadi lebih baik,” ungkap Setiawan.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved