Breaking News:

Hari Ini KPU Tetapkan Paslon Bobby-Aulia Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Pelaksanaan Rapat Pleno terbuka tersebut dilakukan pukul 14.00 WIB di Hotel Arya Duta Medan.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
RAPAT Koordinasi Persiapan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih di Inna Dharma Deli Medan, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution dan Aulia Rachman dilakukan hari ini melalui rapat pleno terbuka.

Pelaksanaan Rapat Pleno terbuka tersebut dilakukan pukul 14.00 WIB di Hotel Arya Duta Medan.

"Ya, akan dilakukan hari ini pukul 14.00 WIB," ujar Komisioner KPU Medan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Rabu (17/2/2021).

Ia menuturkan selanjutnya hasil rapat tersebut akan diajukan ke DPRD untuk mengadakan Rapat Paripurna pengusulan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih.

"DPRD Kota Medan berdasarkan surat yang kita ajukan akan membuat rapat paripurna. Selanjutnya, putusan paripurna disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumut agar melakukan pelantikan," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Medan Agussyah Damanik mengatakan pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut harus menaati protokol kesehatan Covid-19.

"Yang harus menjadi perhatian dalam kegiatan ini, kita harus memperhatikan dengan ketat protokol kesehatan," katanya.

Rapat koordinasi juga telah dilakukan agar pelaksanaan rapat dapat berjalan dengan lancar.

"Kemudian, aspek keamanan serta kelancaran lalu lintas. Untuk itu, kita mengharapkan dukungan semua pihak terutama instansi terkait,” ungkapnya.(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved