Breaking News:

Jhon Hardi Nasution Resmi Jadi Plh Bupati Asahan

Jhon Hardi Nasution selaku Sekretaris Daerah (Sekda) resmi menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati Asahan terhitung mulai hari ini, Kamis (18/2/2021).

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / HO
Jhon Hardi Nasution resmi menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Asahan menggantikan terhitung mulai Kamis (18/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Jhon Hardi Nasution selaku Sekretaris Daerah (Sekda) resmi menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Asahan menggantikan Bupati Asahan, Surya terhitung mulai hari ini, Kamis (18/2/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, menjelaskan bahwa surat tugas dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sudah diterima dan sudah dilaksanakan.

"Hari ini Bapak Jhon Hardi Nasution resmi menjadi pelaksana harian bupati, di mana hal ini menindaklanjuti surat tugas yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara," ujar Dayat Saat Dihubungi Tribun-medan.com, Kamis.

Lanjutnya, mulai pagi tadi Jhon sudah melakukan tugas dan fungsi Bupati, seperti rapat dengan para OPD dan melakukan apel.

"Sudah pagi tadi menjalankan tugas Bupati, kemudian telah melakukan koordinasi dengan OPD-OPD dengan melakukan rapat," ujarnya.

Katanya, tugas Plh Bupati ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Asahan.

"Dari bocoran surat menteri, akhir bulan ini akan dilantik," pungkas Dayat.

Sebelumnya, hasil perhitungan suara Pilkada Asahan di KPU pada Kamis (17/12/2020) lalu, didominasi oleh pasangan nomor urut 02, Surya-Taufik dengan perolehan suara 139.005 suara dengan persentase 45,1%.

Hasil perolehan suara Pilkada Asahan sempat digugat di Mahkamah Konstitusi (MK) oleh pasangan Nurhajizah Marpaung dan Hendri Siregar.

Dalam gugatannya, pasangan itu menyebutkan adanya campur tangan ASN di Pilkada Asahan yang memenangkan pasangan Surya-Taufik. Namun, gugatan tersebut digugurkan oleh MK.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved