Breaking News:

Pekerja Galian C Tewas Tertimpa Reruntuhan Tanah dan Batu

- Warga Dusun Buluhduri, Desa Bekiung, Kuala, Kabupaten Langkat, Edi Suparlan Bangun (36) ditemukan tewas di bawah reruntuhan tanah longsor.

TRIBUN MEDAN / HO
Unit Reskrim Polsek Seibingai memasang garis polisi di lokasi tewasnya seorang warga akibat tertimbun reruntuhan longsoran tanah dan batu galian C di Dusun Pamah, Desa Telagah, Seibingai, Langkat. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Warga Dusun Buluhduri, Desa Bekiung, Kuala, Kabupaten Langkat, Edi Suparlan Bangun (36) ditemukan tewas di bawah reruntuhan tanah longsor.

Korban meninggal dunia setelah tertimbun reruntuhan tanah dan batu di tempat pengumpulan material tanah dan batu pecah di Dusun Pamah, Desa Telagah, Seibingai, Langkat.

"Pihak kepolisian sudah ke TKP melakukan evakuasi korban. Adanya kejadian korban meninggal dunia karena tertimbun longsoran tanah dan batu di Dusun Pamah, Desa Telagah, Seibingai, Langkat," kata Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto, Kamis (18/2.2020).

Polisi mendapat informasi dari masyarakat terkait ada korban nyawa yang tertimbun longsor.

Diduga akibat material galian C yang beroperasi diduga ilegal.

"Jasad korban sudah dibawa ke rumah duka. Atas informasi ini, Unit Reskrim Polsek Seibingai mendatangi rumah duka untuk menyelidiki kejadian," katanya.

Terkait penyelidikan polisi sudah berupaya menemui pihak keluarga korban. Tujuan polisi menjelaskan ke pihak keluarga akan melakukan penyelidikan untuk kepentingan proses hukum.

"Polisi sudah menemui keluarga menyampaikan bahwa perlu melakukan visum luar dan dalam. Namun, pihak keluarga korban menyatakan hal tersebut tak perlu, dan menolak. Keluarga sudah ikhlas," katanya.

Keluarga korban menolak visum luar dan dalam karena sudah mengetahui penyebab kematian Edi Bangun.

Mereka menerima kecelakaan kerja atau peristiwa alam yang menyebabkan hilangnya nyawa Edi Bangun.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved