Breaking News:

Viral Medsos

Ratusan Warga di Tuban Dapat Rezeki Rp 8 Miliar hingga 38 Miliar, Ramai-ramai Beli 176 Mobil Baru

Dari hasil penjualan tanah tersebut, mereka kemudian beramai-ramai membeli mobil. Bahkan, ada yang memiliki 2 sampai 3 mobil baru.

Kompas.com
Ratusan warga Desa di Tuban, Jawa Timur, mendadak menjadi miliarder hingga ramai-ramai membeli mobil baru setelah menjual tanah mereka ke Pertamina. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Warga Desa Sumurgereng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendadak jadi miliarder usai menjual tanah mereka ke PT Pertamina.

Dari hasil penjualan tanah tersebut, mereka kemudian beramai-ramai membeli mobil. Bahkan, ada yang memiliki 2 sampai 3 mobil baru.

Setidaknya sudah ada 176 mobil baru yang datang di desa tersebut.

Meski pun warganya mendadak menjadi miliarder, Kepala Desa Sumurgeneng Gihanto pun merasa khawatir. Sebab, sebagian besar warganya sedikit menggunakan uang itu untuk usaha.

"Ada rasa kekhawatiran karena sedikit yang dibuat usaha," kata Gihanto, Selasa (16/2/2021) dikutip dar Surya.co.id.

Kata Gihanto, sekarang hampir setiap rumah yang mendapat uang pembebasan lahan memiliki satu hingga tiga mobil di garasinya.

Selain membeli mobil, ada sebagian warga memilih membeli tanah dan membangun rumah.

"Warga yang menggunakan uangnya untuk sangat minim, jadai jangan heran kalau di kampung sini cari warung makan aja susah," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa.

Kata Giharto, warganya membeli mobil baru setelah mendapat pembebasan lahan proyek pembangunan kilang minyak new grass root refinery (NGRR) Pertamina.

Masih dikatakan Gihanto, uang pembebasan lahan yang diterima warga juga bervariasi, mulai dari Rp 28 juta. Namun, rata-rata sebagian besar warga mendapat Rp 8 miliar.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved