Breaking News:

News Video

Rumah Kami Tak Roboh Lagi, Berkat Tio Chew Medan

Akau, seorang laki - laki tua berusia 60 tahun, yang sudah lama menetap tinggal dengan keluarganya di bantaran sungai, Jalan Hindu Ujung, Kota Medan.

Laporan Reporter Tribun Medan/Aqmarul Akhyar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Akau, seorang laki - laki tua berusia 60 tahun, yang sudah lama menetap tinggal dengan keluarganya di bantaran sungai, Jalan Hindu Ujung, Kota Medan. Ia tinggal di rumah yang berdindingkan papan dan berlantai semen. Namun, saat ini rumahnya tak berdindingkan papan lagi dan berlantaikan semen. Melainkan, sudah berdidingkan beton dan berlantaikan keramik.

Hal ini membuat raut wajah Pak Akau tersenyuman lepas, karena melihat rumahnya sudah berdiri kokoh. Anak perempuannya yang mewakilinya berbicara, Fenty Irawan (27), menyampaikan banyak - banyak terimakasih kepada Perkumpulan Tio Chew Medan dan Lions Club Internasional Distrik 307 A2 Indonesia, yang telah membedah rumahnya.

"Tentunya ayah saya dan saya serta keluarga sangat bahagia dan senang melihat kondisi rumah yang saat ini. Ya kalau dahulu rumah masih dari papan dan sering roboh kalau banjir datang. Sekarang rumah sudah cantik begini, sudah tak roboh dan kehujanan lagi. Ini semua berkat bantuan dari Perkumpulan Tio Chew Medan dan Lions Club Internasional Distrik 307 A2 Indonesia," ucapnya dengan mata yang berkaca - kaca, Kamis (18/2/2021).

Sambungnya menyampaikan insan sekeluarga sangat senang sekali. Kemudian ada kesan dari rumah yang sebelum di bedah sekarang menjadi cantik. Hal yang mengesankan ketika banjir datang, rumah kami dahulu sempat ambruk. Apalagi jikalau hujan datang, air pada masuk ke rumah.

"Karena rumah dahulu kan kayu, belakang itu sempat ambruk juga. Lalu kamar itu kan kayu, jatuh ke bawah juga. Sekarang sudah lebih nyaman tinggal di rumah, tak seperti dahulu lagi. Ya saya banyak banyak berterimakasih kepada Perkumpulan Tio Chew Medan dan Lions Club Internasional Distrik 307 A2 Indonesia," tuturnya sambil melepas senyuman.

Lalu, ia berharap ke depannya bisa hidup lebih baik saja. Selanjutnya, Gubernur Distrik Lions Club Internasional Distrik 307 A2 Indonesia, Yulina Indriyani, menyampaikan, memang kami selalu memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kami. Sambungnya menjelaskan untuk kegiatan hari ini (18/2) adalah kegiatan bedah rumah Bapak Akau, warga Jalan Hindu Ujung Medan.

Jadi, bedah rumah ini semua adalah hasil dari sumbangsi dari Lions Club Internasional Distrik 307 A2 Indonesia dengan Perkumpulan Teo Chew Medan. Lanjutnya menjelaskan bakti sosial yang diselengarakan ini memang sudah kegiatan rutinitas untuk keluarga yang membutuhkan. Untuk bakti sosial ini, kami Lions Club Internasional Distrik 307 A2 Indonesia dan Perkumpulan Tio Chew Medan mengumpulkan dana untuk donasi.

"Jadi untuk bakti sosial kami mengumpulkan dana untuk donasi dari beberapa club. Karena kami di Lions Club Distrik 307 A2 ada lebih kurang 100 club. Jadi dari beberapa club memberikan atau mendonasikan apa saja yang dibutuhkan untuk kegiatan bakti sosial," tuturnya.

Selain bakti sosial bedah rumah, Lions Club Internasional Distrik 307 A2 Indonesia dan Perkumpulan Tio Chew Medan melaksanakan kegaiatan bakti sosial seperti, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pemberian kursi roda, dan kaki palsu serta kegiatan bakti sosial lainnya.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved