Breaking News:

Audiensi ke Bupati Langkat, PWI Usulkan Penyelenggaraan UKW dan Pertemuan Bulanan

Pada audensi tersebut, Darwis mengajak Bupati Langkat untuk bersinergi dalam mewujudkan visi misi Pemkab Langkat, pada tupoksi publikasi.

DOK Humas Pemkab Langkat
Audensi ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga bersama sejumlah pengurusnya, di kediaman pribadi Bupati Langkat, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, LANGKAT - Dalam suasana yang penuh keakraban, kali ini Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersikap lebih membaur, penuh keceriaan serta hangat, Saat menyambut audensi ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga bersama senjumlah pengurusnya, di kediaman pribadi Bupati Langkat, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Kamis (7/1/2021).

Pada audensi tersebut, Darwis mengajak Bupati Langkat untuk bersinergi dalam mewujudkan visi misi Pemkab Langkat, pada tupoksi publikasi.

Yakni, mendukung penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Langkat, yang akan diselenggarakan PWI Langkat, dalam waktu dekat ini ditahun 2021.

Tujuan diadakannya UKW ini, terang Darwis, untuk melahirkan insan press yang memiliki kredibilitas dan berkualitas.

"UKW juga menciptakan wartawan berintegritas. Yakni mampu bersikap adil, sehingga dapat mengemas berita dengan seimbang sesuai kode etik jurnalistik," ujarnya.

Jadi, sambung Darwis, wartawan yang sudah UKW, dapat menjadi kontrol sosial sesuai yang diamanatkan pada UU Press No. 40  tahun 1999.

Dengan begitu, meminimalisir bertebarannya opini negatif, sinis dan menghakimi pada pemberitaan ditengah masyarakat Langkat.

"Yakni meluruskan isu yang tidak benar, di tengah masyarakat dengan memberikan pemahaman yang baik dan mengedukasi, serta dapat meletakkan sesuatu pemberitaan sesuai tempatnya, tidak asal buat berita," cetusnya.

Jadi dari terlaksananya UKW itu, sambung Darwis, PWI akan semakin memiliki banyak anggota yang berkompetisi. Sehingga dapat mengangkat segala prestasi dan pencapaian pembangunan yang telah diraih Pemkab Langkat. Termasuk program yang masih berjalan dan belum tercapai. Agar pembangunan di Langkat terus  terkontrol dan berjalan sesuai tujuan yang disepakati bersama.

"PWI akan dapat menjadi corong informasi, antara Pemkab dan masyarakat. Sehingga masyarakat tau apa yang telah dikerjakan Pemkab dalam membangun Langkat," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved