Breaking News:

Sandiaga Uno Kunjungi Danau Toba

BREAKING NEWS Menteri Sandiaga Uno Kunjungi Danau Toba, Nikmati Kopi Adian Nalambok Bersama Hinca

Menteri Sandiaga Uno menikmati keindahan Danau Toba sembari seruput kopi bersama pihak pemerintah kabupaten Toba dan Hinca Panjaitan. 

MAURITS PARDOSI / TRIBUN MEDAN
Menteri Sandiaga Uno nikmati kopi di Adian Nalambok pada kunjungannya ke Toba pada hari ini, Jumat (19/2/2021)  

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sambangi sebuah spot pemandangan yang bernama Adian Nalambok (artinya: tempat beristirahat yang sejuk) di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba pada hari ini, Jumat (19/2/2021). 

Dari Adian Nalambok ini, Menteri Sandiaga Uno menikmati keindahan Danau Toba sembari seruput kopi bersama pihak pemerintah kabupaten Toba dan Hinca Panjaitan. 

Usai mendarat di Bandara Silangit, Sandiaga Uno menuju Adian Nalambok. Setibanya di lokasi, Sandiaga Uno turun dari mobil, langsung buka jaketnya dan sontak serukan, "Horas".

"Dimana Pak Simanjuntak, dia itu pemiliknya," ujar Menteri Sandiaga Uno setibanya di lokasi pada Jumat (19/2/2021). 

Di lokasi tersebut, ia meninjau pembangunan yang tengah berjalan, misalnya pembangunan parit dan kamar mandi serta tempat duduk. 

Ia lalu duduk di kursi yang disediakan sembari seruput kopi yang sudah disediakan baginya bersama rombongan. Dalam pembicaraan ia singgung juga soal siapa dirut BPODT yang baru. 

"Kalau yang ini Plt Dirut BPODT. Kalau yang baru nanti akan ada. Harus tahu dulu oppung," ujarnya kepda Hinca Panjaitan yang turut hadir dalam kunjungan tersebut. 

Sebelum nikmati kopi, mereka melihat gambar rencana pembangunan di kawasan tersebut. Dari tempat tersebut, hamparan Danau Toba terlihat yang berada di kawasan Desa Meat. Sawah dan perbukitan terlihat jelas juga dari lokasi tersebut. 

Lokasi tersebut menjadi adem karena masih ditumbuhi pohon, utamanya pohon pinus. Terlihat juga irigasi berada di depan spot pemandangan tersebut. 

"Ini adalah bagian dari program 100 hari kerja. Dan saya akan datang lagi ke sini. Nah, ini kita akan meninjau progres pembangunan toliet. Dan pembangunan ini harus dipastikan standar," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com) 

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved