Breaking News:

Bupati Terbit Diterpa Isu Terlibat Korupsi, Tokoh Masyarakat Babalan: Itu Belum Tentu Benar

Masyarakat Babalan mendoakan Bupati Langkat yang diterpa isu miring dan mendukung visi Langkat religius.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Babalan menggelar dzikir dan doa bersama di Panti Asuhan Darul Yatama, Kecamatan Babalan, Langkat, Senin malam kemarin, (15/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Salah seorang tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat Syafri yakin bahwa Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin tidak terlibat kasus korupsi.

Hal tersebut dikatakan Syafri menyusul aksi demonstrasi di Gedung Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) RI, Jakarta yang mengaitkan Bupati Terbit pada kasus korupsi beberapa waktu lalu.

"Isu itu belum tentu benar, kami menduga kuat meraka hanya mencari kesalahan bupati saja, bukan untuk mencari kebenaran. Semoga bupati sabar dan ikhlas menghadapinya," saat menggelar dzikir dan doa bersama di Panti Asuhan Darul Yatama, Kecamatan Babalan, Langkat, Senin, (15/2/2021).

Syafril meminta masyarakat Babalan mendoakan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin untuk sabar dalam menghadapi cobaan yang menyerang dirinya tersebut.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat Langkat agar tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh isu miring soal Bupati. Sebab, isu tersebut belum terbukti dan disebarkan pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Mari kita bijak memfilter informasi. Jangan mudah terpancing dengan informasi hoaks. Juga saya sarankan agar kita semua bijak dalam menggunakan media sosial," ajaknya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/2/2021).

Adapun, kegiatan doa dan dzikir bersama itu digelar untuk mendukung visi misi Bupati Langkat, yakni Langkat Religius. Syafril juga mengatakan, pihaknya mendukung bupati memberantas peredaran narkoba di negeri bertuah.

"Kami masyarakat Babalan, akan terus mendukung Bupati Langkat, memerangi narkoba. Kami juga berdoa dalam acara ini agar bupati dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Langkat berhasil memberantas narkoba sampai ke akarnya," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Sekretaris Kecamatan Babalan Ansari. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Babalan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang dipimpin Terbit Rencana.

Dia juga berharap, doa yang dimohonkan diijabah Allah SWT serta membawa perubahan Kabupaten Langkat bersih dari narkoba.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved