Breaking News:

Ditetapkan Sebagai Bupati Terpilih Asahan, Begini Rencana Surya Kepada Lawan Politiknya

"Pasti saya nanti akan berdiskusi dan berencana akan mengajak mereka untuk membangun Asahan ini lebih baik lagi," ujar Surya, Jumat (19/2/2021).

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Bupati Asahan terpilih, H Surya saat diwawancarai TRIBUN-MEDAN.COM seusai menerima berkas penetapan dari KPU Asahan  

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - H Surya selaku Bupati Asahan terpilih berencana akan menggandeng lawan politiknya di Pilkada Asahan. Alasan itu dibuatnya demi membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi. 

"Pasti saya nanti akan berdiskusi dan berencana akan mengajak mereka untuk membangun Asahan ini lebih baik lagi," ujar Surya, Jumat (19/2/2021).

Katanya, Ia berencana. akan menggandeng gagasan ide-ide dan masukan Paslon lain. "Saya berencana untuk meminta ide dan masukan mereka, namanya demokrasi yakan," ujarnya.

Ia berharap, kedua Paslon lain dapat membantunya membangun Asahan agar lebih baik lagi.

"Saya berharap, kedua paslon lain dapat membantu saya agar bisa membangun Asahan. Barang kali kami ada yang kelupaan dapat ditambahkan oleh rekan-rekan," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, hasil perhitungan suara Kepala Daerah Kabupaten Asahan di Komisi Pemilihan Umum, Kamis(17/12/2020), didominasi oleh Pasangan nomor urut 02, Surya - Taufik dengan perolehan suara 139.005 suara dengan persentase 45,1%.

Namun perolehan suara tersebut di klaim oleh pasangan Nurhajizah Marpaung dan Hendri Siregar sebagai suara mereka di MK. 

Selain itu, dalam tuntutan tersebut, adanya campur tangan ASN di pemilihan yang memenangkan pasangan Surya-Taufik. 

Namun, gugatan tersebut, digugurkan oleh Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman.

Dalam amar putusannya, Hakim menilai terkait dengan permohonan yang menyatakan tidak adanya keterlibatan ASN, money politik, hingga ketidak sesuaian suara tidak menjadi terstruktur, Masif, dan Sistematis.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved