Breaking News:

Gelar Workshop Pascapersalinan Pilihan, Pemkab Langkat Ingin Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

Sekda Langkat Indra Salahudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pascapersalinan di Kabupaten Langkat.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM) | Editor: Mikhael Gewati (CM)
DOK. Humas Pemkab Langkat
Workshop dan sosialisasi program pascapersalinan pilihan di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Langkat, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat mengadakan workshop dan sosialisasi program pascapersalinan pilihan di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Langkat, Rabu (10/2/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat Indra Salahudin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pascapersalinan pilihan.

Indra berharap, para peserta, utamanya petugas pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) pendamping, bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh.

“Saya harap peserta dari seluruh petugas puskesmas yang tersebar di wilayah Langkat untuk serius dalam mengikuti workshop dan sosialisasi ini,” pinta Indra.

Sebagai informasi, sosialisasi pascapersalinan pilihan ini digelar Pemkab Langkat dengan menggandeng JHPiego.

JHPiego merupakan lembaga nonprofit yang bergerak di bidang kesehatan dunia. Kerja sama keduanya dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB-PPA) Langkat.

Acara tersebut diselenggarakan mulai Rabu (10/2/2021) hingga Kamis (11/2/2021). Sekdakab Langkat Indra Salahudin menggantikan Bupati Terbit Rencana Perangin Angin untuk memberikan sambutan.

Di akhir sambutannya, Indra tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada JHPiego yang telah bergerak aktif meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Langkat.

Dalam acara sosialisasi, terdapat tiga materi yang disampaikan. Materi pertama adalah Kualitas Pelayanan Keluarga Berencana Pascapersalinan (KBPP) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Materi tersebut disampaikan Ketua Tim Jaga Mutu Fasilitas Kesehatan (Faskes) Langkat dr. Juliana.

Kemudian, untuk materi kedua, program sosialisasi Keluarga Berencana (KB) yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) KB Dinas PPKB-PPA Langkat dr. Sadikun Winato. Selain sosialisasi, ia menyampaikan pencapaian program KB di Langkat.

Adapun materi ketiga membahas tentang implementasi model penguatan sistem pelayanan KB pascapersalinan program KBPP pilihan JHPiego. Materi ini disampaikan Health Specialist Istiani Purbasari.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved