Breaking News:

Jalan Banyak Lubang dan Bergelombang, Warga Titi Pahlawan: Semoga Wali Kota Baru Penuhi Janjinya

Jalan Banyak Lubang dan Bergelombang, Warga Titi Pahlawan: Semoga Wali Kota Baru Penuhi Janjinya

TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Pengendara saat melintasi kubangan air di Jalan Titi Pahlawan, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah titik di ruas Jalan Titi Pahlawan, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, rusak parah.

Amatan tribun-medan.com, Jumat (19/2/2021) tampak sepanjang jalan mengalami kerusakan sepanjang kurang lebih dua kilometer mulai dari jalan bergelombang dan adanya puluhan lubang di beberapa titik.

Masyarakat setempat juga sudah pasrah dengan kerusakan yang sudah menahun tersebut, diantaranya ada Halimah yang mengungkapkan bahwa sudah beberapa kali diperbaiki namun kembali rusak.

"Udah beberapa kali diperbaiki swadaya tapi rusak balik. Ya mau gimana lagi, truk besar terus lewat sini tiap hari, kalau diperbaiki seadanya ya pasti rusak lagi karena truk disini yang lewat udah kontainer sama truk muatan besar," ungkap Halimah.

Dikatakannya, akibat dari jalan berlubang dan bergelombang ini membuat pengendara sering sekali terjebak saat musim penghujan tiba.

"Waduh, kalau udah musim hujan jangan ditanya lah sudah macem kolam susu coklat disini apalagi kan daerah sini rendah, kawasannya cekung jadi paritnya ini lebih tinggi dari jalan," ujarnya.

Keresahan saat berkendara ternyata juga diungkapkan oleh Firzi, pedagang yang mangkal tak jauh dari jalan rusak tersebut. Ia menuturkan bahwa terpaan debu menjadi makanan sehari-hari.

"Kalau udah lewat truk pasti menggelegar apalagi udah panas debu pasir ini lah sampai tiap hari ngelap steling ini udah tebal debunya. Beda lagi kalau hujan, udah macem kolam ikan lah banyak tampungan airnya," kata Firzi.

Tambahnya, ia juga berharap agar segera ada pembenahan di Jalan Titi Pahlawan yang sudah terkenal dengan jalan rusaknya ini. Ia juga turut menagih janji-janji dari pemimpin terpilih.

"Harus segeralah diperbaiki, mau sampai kapan jalan ini gini terus gak ada perbaikan serius. Dibetulin terus hancur lagi, kan lucu malah habiskan uang saja. Mending sekali semua tapi memang betul-betul materialnya diberi yang mantap biar nyaman juga kan," ucapnya

"Ya semoga lah janji-janji waktu pilkada ini bisa ada realisasinya ya walikota baru ini yang katanya akan hilangkan banjir sama jalan berlubang," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved