Breaking News:

Sandiaga Uno Kunjungi Danau Toba

Menteri Sandiaga Uno: Adian Nalambok Ini Inspirasi Bagi Kita Semua

Menteri Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pergerakan pembangunan pariwisata turut ditentukan oleh kesigapan pemerintah dan masyarakat setempat.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
MAURITS PARDOSI/TRIBUN MEDAN
Menteri Sandiaga Uno nikmati sajiaan pemandangan Danau Toba dari Adian Nalambok, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba pada Jumat (19/2/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Saat sambangi kawasan Adian Nalambok, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menuturkan bahwa kawasan Adian Nalambok tersebut adalah sebuah tempat yang inspiratif.

Keberadaan tempat ini bisa menjadi model bagaimana pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Menteri Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pergerakan pembangunan pariwisata turut ditentukan oleh kesigapan pemerintah dan masyarakat setempat.

“Saya mengajak kita semua, karena Adian Nalabok ini adalah inspirasi buat kita semua. Kita akan mengajak pemerintah setempat, termasuk masyarakat. Semua berkolaborasi karena Adian Nalambok ini enggak akan mungkin ada kalau enggak ada gerak cepat Pak Bupati, pengusaha keluarga Simanjuntak. Ini saya pikir menjadi model pariwisata ke depan dan ekonomi kreatifnya bisa kita tingkatkan,” ujar Sandiaga Uno pada Jumat (19/2/2021).

Selain Adian Nalmabok, sejumlah kawasan di Toba telah direkomendasikan oleh Menteri Sandiaga Uno dikembangkan demi meningkatkan ekonomi kreatif.

Bahkan, ia mengatakan bahwa banyak daeraah di kawasan Toba sangat potensial sekali sebagai destinasi wisata.

“Saya sudah direkomendasikan kemarin Huta Ginjang. Kebetulan di Kabupaten Toba ini, selain Adian Nalambok, kita juga sudah dari Pantai Bulbul dan banyak sekali daerah di Toba ini yang sangat potensial,” sambung Sandiaga Uno.

Guna mencapai target sebagai destinasi wisata, Sandiaga Uno juga akan mempromosikan kawasan Danau Toba bukan semata-mata dari sisi alamnya saja, namun literasi budaya dan cerita pun akan dilakukan.

“Dan ada tujuh kabupaten sekitar Danau Toba ini, nanti akan kita promosikan, kita endors karena Danau Toba ini merupakan suatu warisan budaya, warisan  cerita yang ratusan ribu tahun yang lalu da nada hikayat-hikayat yang perlu digali,” sambung Sandiaga Uno setelah menyeruput dan memandagi Danau Toba dari Adian Nalambok.

Kunjungan ini membuat kawasan Adian Nalambok sontak terkenal. Lebih lanjut, Sandiaga Uno berjanji akan meluangkan banyak waktu berkunjung ke kawasan Danau Toba guna melihat progres pembangunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved