Breaking News:

Pasangan Surya-Taufik Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan Terpilih

Pasangan nomor urut 02, Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar di tetapkan sebagai pemenang di pilkada dengan suara terbanyak, 139.005 surat suara.

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Ketua KPU Kabupaten Asahan memberikan berkas penetapan pemenang pilkada Asahan 2020 kepada Bupati dan wakil bupati terpilih  

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Usai melewati beberapa tahap, Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Asahan telah menetapkan pemenang di pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan 2020, Jumat(19/2/2021).

Dimana, Pasangan nomor urut 02, Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar di tetapkan sebagai pemenang di pilkada dengan suara terbanyak, 139.005 surat suara.

"Alhamdulilah, rapat pleno hari ini sudah kami laksanakan. Dan sudah di tetapkan siapa sebagai pemenangnya," katanya.

Lanjutnya, nota penetapan tersebut langsung diserahkan kepada bupati dan wakil bupati terpilih di Kabupaten Asahan.

"Berkas sudah kami serahkan kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Kemudian nanti akan diteruskan ke DPRD Asahan, dan nanti mereka yang menyerahkan ke Mendagri untuk di tindak lanjuti," ujarnya.

Lanjutnya, ia sangat berterimakasih kepada Forkopimda dan pihak yang ikut menyukseskan Pilkada Asahan tanpa ada gangguan.

Sementara H Surya Bupati Asahan terpilih, menyatakan dengan terpilihnya dirinya bersama dengan Taufik akan menjaga kepercayaan masyarakat Asahan.

"Ini menjadi tanggung jawab besar bagi kami, karena menjaga amanah masyarakat yang telah mempercayakan kami memimpin Kabupaten Asahan," katanya.

Katanya, kemenangan ini menjadi sebuah kemenangan masyarakat Kabupaten Asahan.

"Kemenangan ini menjadi kemenangan semua masyarakat Kabupaten Asahan. Sehingga kami tidak ingin mengecewakan masyarakat. 

Dinamika politik sudah usai maka saat ini sebaiknya kita fokus untuk membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi dengan sesuai visi dan misi kami. Masyarakat yang sejahtera dan berkarakter," pungkasnya. 

Dari amatan Tribun Medan, pasangan calon pesaing tidak hadir, baik pasangan calon Nurhajizah Marpaung - Hendri Siregar, dan juga Rosmansyah - Winda.

Hanya perwakilan partai saja yang tampak hadir di lokasi

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved