Breaking News:

Penggawa Timnas Ini Segera Gabung PSMS, Sudah Dikontak Manajemen dan Segera Merapat

Kiper tim nasional (timnas) U-19 Muhammad Adi Satryo bakal kembali berkostum PSMS Medan musim ini.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Kiper timnas U-19 Muhammad Adi Satryo bakal kembali berkostum PSMS Medan musim ini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kiper tim nasional (timnas) U-19 Muhammad Adi Satryo bakal kembali berkostum PSMS Medan musim ini.

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan pihaknya sudah mengontak wonderkid 19 tahun itu untuk memperkuat tim Ayam Kinantan di pada turnamen pra-musim PSSI bertajuk Piala Menpora 2021 yang digulirkan mulai 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Manajemen PSMS menilai Adi merupakan pemain muda berbakat yang bakal menjadi aset berharga bagi klub beberapa tahun ke depan.

Meski belum sempat membela PSMS di laga resmi saat direkrut pada liga 2 musim lalu, manajemen klub berjuluk Ayam Kinantan itu masih tetap berniat memakai jasanya sebagai salah satu amunisinya.

"Fix dia (Adi) bakal datang. Sudah dihubungi. Dia akan menyesuaikan dengan tiket ya," ujarnya, Jumat (19/2/2021).

Sebelumnya Mulyadi Simatupang mengakui meminati dan ingin pesepakbola muda asal Pamulang, Tanggerang Selatan tersebut berkostum PSMS jika liga kembali bergulir. Ia menila Adi pemain berbakat dan aset berharga di masa depan bagi klub. Karena itu Adi kembali dipanggil membela PSMS dan segera bergabung.

"Tentu melihat kiprahnya, PSMS masih meminati Adi Satryo. Karena kita tahu dia juga saat ini masih di tim nasional U-19," kata Mulyadi.

Sementara itu, Kiper tim nasional (timnas) U-19 Muhammad Adi Satryo sebelumnya mengakui, dirinya masih berminat kembali berseragam PSMS jika liga Indonesia kembali bergulir kembali di musim baru.

Pesepakbola 19 tahun ini menuturkan, PSMS Medan memang menjadi salah satu klub yang diminatinya sejak lama. Selain PSMS juga menargetkan ke liga 1, ia menilai suporter Medan juga cukup fanatis mendukung klub kesayangannya. Hal itu lah yang membuatnya tertantang sehingga memilih berkostum PSMS di liga 2 2020 lalu.

"Ya kalau menurut aku pribadi suporter Medan ini sangat fanatis. Karena itu jadi tertantang, mental juga diuji. PSMS juga punya target jelas," ungkapnya.

Sejak direkrut PSMS Medan sebagai penjaga gawang untuk mengarungi liga 2 awal tahun 2020 lalu, kiper muda Adi Satryo memang lebih banyak membela tim nasional (timnas) U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Setelah bersama Timnas U-19 yang dinakhodai Shin Tae-yong, menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, TC timnas kemudian berlanjut di Spanyol. Namun karena pandemi covid19 yang makin merebak di Spanyol membuat timnas U-19 sudah harus kembali ke tanah air lebih cepat yakni pertengahan Januari lalu.

TC timnas U-19 yang semula digelar sebagai rangkaian persiapan menuju Piala Asia (AFC Cup) 2021 dan Piala Dunia U-20 akhirnya ditunda akibat Pandemi covid-19. Kedua ajang bergengsi itu lun kini diundur.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved