Breaking News:

Peringatan HUT ke-271 Langkat, Bupati Tidak Akan Ubah Tatanan Langkat sebagai Tanah Melayu

Pasalnya, pada HUT Langkat kali ini, dua tokoh masyarakat Langkat, yang pernah menjabat Bupati Langkat dua periode

DOK Humas Pemkab Langkat
Rapat paripurna di Gedung DPRD Langkat, Minggu (17/1/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, LANGKAT - Peringatan hari jadi Kabupaten Langkat ke 271, tahun 2021 ini, tetap berjalan hikmad. Meski diselenggarakan secara sederhana oleh Pemerintah Kabupaten Langkat, (17 Januari 1750 – 17 Januari 2021).

Pasalnya, pada HUT Langkat kali ini, dua tokoh masyarakat Langkat, yang pernah menjabat Bupati Langkat dua periode, turut hadir ikut menghangatkan acara. Yakni H. Syamsul Arifin priode 1999-2008 dan H. Ngogesa Sitepu periode 2009-2019. Kehikmatannya ditambah, dengan dihadirkannya 50 orang anak yatim untuk diberikan santunan dan paket bingkisan, dipenghujung acara.

Rangkaian acara HUT yang diselenggarakan sederhana ini, bertujuan untuk kebaikan bersama dan upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Jadi acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini. Diawali dengan rapat paripurna di Gedung DPRD Langkat, Minggu (17/1/2021).

Dikesempatan itu, sebagai sosok yang dipilih masyarakat menuruskan estaped kepemimpinan di Bumi Bertuah. Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama wakilnya H.Syah Afandin, menyatakan, dirinya akan memegang teguh komitmen untuk membangun Langkat, secara lahir dan batin, sekuat kemampuan. Serta menyatakan, tidak akan pernah merubah tatanan kehormatan pendiri awal kabupaten Langkat, sebagai tanah melayu.

“Sebab kami sadar, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Adat dijunjung, lembaga disanjung dan pusaka sama dijaga. Di mana adat diisi, di situ pula lembaga dituang,”tegasnya.

Bupati juga mengajak semua pihak, untuk menjadikan momentum HUT Langkat ke – 271 tahun ini.  Memperkokoh kebersamaan, memperkuat silaturrahmi serta meningkatkan kepedulian, untuk saling memberikan kebaikan dan belajar dari setiap kekurangan yang ada.

Selain itu, Bupati juga berpesan, agar para pimpinan perangkat daerah dikedepannya, terus bekerja, menunjukkan prestasi, memberikan bakti kepada negeri.  Serta selalu berpikir jernih dan bersikap lapang hati, terhadap masukan, saran bahkan kritik sekalipun, yang ditujukan untuk kemajuan negeri bertuah.

“Tegak runtuhnya negeri ini, ada di tangan kita sendiri. Kemakmuran dan kesejahteraan yang menjadi harapan kita semua, haruslah kita awali dengan kemauan untuk berfikir cerdas, bekerja keras dan tuntas. Serta menerima saran dan kritikan yang membangun,”ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan, bahwa Pemkab Langkat saat ini, terus mempersiapkan anggaran dan seluruh perangkatnya, guna memutus mata rantai covid 19. Termasuk kampaye vaksinasi 19, sebagai imunitas tubuh yang dimulai Presiden RI pada 13 Januari 2021 lalu.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved