Breaking News:

PSMS Medan Mulai Buru Pemain, Berikut Daftar Prioritas yang Bakal Direkrut

Meski baru hanya untuk turnamen ini paling tidak menurutnya klub-klub khususnya PSMS bisa bernafas lega. Skuat tim pun bisa disiapkan segera.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sejumlah pesepakbola eks PSMS Medan dan Pon Sumut mengikuti latihan di Kebun Bunga, Medan, Senin (1/2/2021). Manajemen PSMS Medan memfasilitasi latihan para pesepakbola, guna menjaga fisik selama libur panjang kompetisi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS langsung mengambil langkah taktis pascakeluarnya izin Kapolri terkait pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bakal bergulir mulai 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, pihaknya pun bergerak cepat.

Manajemen memprioritaskan para pesepakbola Sumut khususnya mantan PSMS di liga 2 2020 lalu sebagai amunisi untuk dibawa mengarungi turnamen pra-musim itu.

Sejak Januari lalu, sejumlah pemain PSMS di liga 2 musim lalu bersama beberapa pesepakbola Sumut yang sebelumnya merumput di klub luar Sumatera Utara g memang satu per satu dikumpulkan manajemen PSMS.

Sebut saja ada nama Paulo Sitanggang, Rachmad Hidayat, Syaiful Ramadhan hingga Panggih Priyo, Dedy Gusmawan dan Roni Fatahilah.

Mereka rutin mengikuti latihan gabungan di markas PSMS, Stadion Mini Kebun Bunga, Medan bersama tim sepak bola PON Sumut .

"Ya mungkin 90 persen para pemain yang selama ini latihan bersama di Stadion Kebun Bunga sejak Januari lalu bakal direkrut. Kecuali gak cocok harga dan gak sesuai dengan strategi pelatih," ujarnya, Jumat (19/2/2021).

Mulyadi menjelaskan manajemen PSMS kini tengah berkomunikasi dengan para pemain untuk menjajaki kesepakatan. Nantinya satu per satu pemain yang sudah mencapai kesepakatan akan diumumkan.

"Kami tinggal komunikasi dengan para pemain Sumut yang sebelumnya tidak memperkuat PSMS di liga 2 2020. Kalau yang kemarin memperkuat PSMS kan kami tinggal menyesuaikan harga prakontraknya. Tapi kalau yang musim lalu tidak memperkuat PSMS seperti Dedy Gusmawan, kami akan coba bertanya apakah bersedia memperkuat PSMS," kata Mulyadi yang juga menjabat Kadiskanla Pemprov Sumut ini.

Sebelumnya Mulyadi mengatakan pihaknya menyambut baik akhirnya Polri menerbitkan izin turnamen pramusim.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved