Breaking News:

Sandiaga Uno Kunjungi Danau Toba

Sambangi kawasan Adian Nalambok, Menteri Sandiaga Uno Berjanji Akan Banyak Kunjungan ke Danau Toba

Menteri Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pergerakan pembangunan pariwisata turut ditentukan oleh kesigapan pemerintah dan masyarakat setempat.

Sambangi kawasan Adian Nalambok, Menteri Sandiaga Uno Berjanji Akan Banyak Kunjungan ke Danau Toba

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Sambangi kawasan Adian Nalambok, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menuturkan bahwa dirinya akan banyak mengunjungi kawasan Danau Toba.

“Jadi nanti, saya akan banyak sekali berkunjung di Danau Toba. Saya mau promosikan. Saya akan membantu menarasikan bahwa Danau Toba ini bagian dari budaya dan bagaimana membuka lapangan kerja sebesar-besarnya, mengembalikan dan mengembangkan ekonomi kreatif, dan memulihkan pariwisata,” sambungnya.

Lebih detail, ia menyebutkan bawa kunjungan dari kementerian sejak tahun 2019 hingga tahun 2020 meningkat.

“Kalau jumlah kunjungan sejak tahun 2019 hingga tahun 2020, ini sudah meningkat. Ini kita di sini mau melihat kesiapan ekonomi kreatif dan kerakyatan. Tadi tercetus tadi kata Pak Viktor tadi adanya festival kopi yang ada di Kabupaten Toba dan kabupaten lain,” ujar Sandiaga Uno pada Jumat (19/2/2021) di Adian Nalambok, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Ia juga terlihat nikmati sajian kopi dan memandang hamparan Danau Toba yang berada di bawah lokasi ia berdiri.

Ia berharap dengan kunjungannya, pemerintah daerah dan masyarakat semakin bersemangat mengembangkan pariwisata yang bisa memulihkan perekonomian pascapandemi Covid-19.

“Tujuan kita untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif adalah mengembalikan ekonomi di Sumatera Utara dan mudah-mudahan di Indonesia juga bisa bangkit pascapandemi,”

Menteri Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pergerakan pembangunan pariwisata turut ditentukan oleh kesigapan pemerintah dan masyarakat setempat.

Satu dari antara destinasi wisata di kawasan Danau Toba adalah Adian Nalambok. Sandiaga Uno menyebutnya sebagai tempat yang inspiratif. Dengan demikian, ia mengajak pemerintah dan masyarakat untuk bersama memajukan pariwisata di kawasan Danau Toba.

“Saya mengajak kita semua, karena Adian Nalabok ini adalah inspirasi buat kita semua. Kita akan mengajak pemerintah setempat, termasuk masyarakat. Semua berkolaborasi karena Adian Nalambok ini enggak akan mungkin ada kalau enggak ada gerak cepat Pak Bupati, pengusaha keluarga Simanjuntak. Ini saya pikir menjadi model pariwisata ke depan dan ekonomi kreatifnya bisa kita tingkatkan,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved