Breaking News:

Sindikat Perdagangan Bayi di Medan

Satu Lagi Bayi Berumur 3 Minggu Ditemukan Dari Bidan di Tanjungmorawa, Dijual Seharga Rp 13 Juta

Ia menyebutkan bahwa bayi 3 minggu tersebut didapat dari tersangka bidan berinisial RS dan bayi tersebut tengah dirawat di RS Bhayangkara.

Satu Lagi Bayi Berumur 3 Minggu Ditemukan Dari Bidan di Tanjungmorawa, Dijual Seharga Rp 13 Juta

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polisi kembali menemukan bayi dalam Sindikat Perdagangan Bayi di Medan yang didapat dari dua tersangka Bidan.

Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki yang berumur 3 minggu. Sedangkan sebelumnya yang diamankan dari tersangka A (42) warga Pukat VII, Bantan Timur, Medan Tembung bayi berumur 14 hari

"Alhamdulillah berkat kerja keras yang dilakukan teman-teman penyidik Subdit Renakta kita berhasil kembali menemukan seorang bayi laki-laki yang diperkirakan 3 Minggu," ungkap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (19/2/2021).

Ia menyebutkan bahwa bayi 3 minggu tersebut didapat dari tersangka bidan berinisial RS dan bayi tersebut tengah dirawat di RS Bhayangkara.

"Setelah kita dalami bayi ini kita dapatkan dari seorang Bidan yang berinisial RS didapatkan padanya seorang bayi laki-laki. Dan sekarang sedang dirawat di rumah sakit Bhayangkara," tutur Hadi.

Ia meyebutkan bahwa para pelaku saling berkaitan dimana Bidan RS mendapatkan bayi tersebut dari bidan SP.

Dimana antara kedua bidan dan pelaku A juga saling berhubungan dan mengenal.

"Dari pengakuan awalnya RS ini mendapatkan bayi dengan harga Rp 13 juta dari bidan yang berinisial SP. Jadi kedua bidan ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Bisa kita katakan mereka ini sindikat, karena dari bidan SP dan RS yang pertama kita temukan si A Sia ini mereka ada korelasi langsung. Ketiganya ini saling kenal, jadi hasil tracingnya mereka sudah mengenal," beber Hadi.

Kasubdit Renakta, Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Simon P Sinulingga menerangkan dua tersangka tersebut adalah RS (43) dan SP (42), keduanya warga Tanjung Morawa, Deliserdang.

"Ya, RS dan SP berprofesi sebagai bidan. Penetapan tersangka setelah dilakukan gelar," katanya, Jumat (19/2/2021).

Ia menerangkan dalam kasus ini sudah ada 3 tersangka dan kini ketiganya masih terus diperiksa meraton oleh penyidik.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved