Breaking News:

News Video

Wushu Taulo Tetap Lakukan Latihan Fisik Jelang Tes Fisik April Mendatang

Cabang Olahraga (Cabor) Wushu Taulo tetap melakukan latihan fisik mengingat KONI Sumut akan memberlakukan tes fisik pada April mendatang.

Laporan wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Cabang Olahraga (Cabor) Wushu Taulo tetap melakukan latihan fisik mengingat KONI Sumut akan memberlakukan tes fisik pada April mendatang.

"Kita masih fokus untuk pembenahan fisik karena April nanti, kita akan melakukan tes fisik dan setelah itu baru kita lakukan serta fokus ke latihan teknik," kata Pelatih Wushu Taulo Sandri Liong, Jumat (19/2/2021).

Ia mengatakan meskipun pelaksanaan pekan olahraga Nasional (PON) Papua tinggal 8 bulan lagi, tapi sebagai cabor yang mendapat tiket diajang empat tahun sekali, Wushu Taulo harus tetap mengikuti instruksi dari KONI Sumut. "Kita harus sesuai aturan dan arahan dari KONI. Makanya kita sekarang masih lakukan latihan fisik agar saat tes fisik nanti kondisi fisik para atlet bisa sesuai harapan," ujarnya.

Sandri pun mengaku saat ini, atlet Taulo sudah melakukan latihan di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) yang berada di Jalan Wushu. "Ini baru beberapa bulan dilakukan pastinya semenjak ada peraturan adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diberlakukan oleh pemerintah," ungkapnya.

Ia pun tidak memungkiri bahwa saat saat kali pertama ada status work from home (WFH) posisi fisik atlet Taulo menurun. "Ia, saat kemarin latihan dari rumah, kondisi fisik mereka menurun. Memang mereka tetap latihan, tapi kan sangat jauh berbeda latihan di tempat latihan sama latihan mandiri di rumah. Perbedaan mendasar terletak kepada suasana latihan itu sendiri dan fasilitas. Sudah pasti di rumah fasilitas nya tidak lengkap seperti ditempat latihan," terangnya.

Maka dari itu, masih dikatakan Sandri Liong, pihaknya tengah fokus untuk melatih fisik para atlet Taulo. Mengingat kalau teknik semua atlet sudah bisa menguasai. "Yang perlu diketahui bahwa, antara fisik dan teknik yang harus diunggulkan adalah fisik. Karena meskipun dia tekniknya hebat tapi fisik tidak memadai akan percuma," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved